Kapolres Pimpin Apel Kenaikan Pangkat 28 Anggota Polres Kubar

0
75

Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra saat pimpin apel kenaikan pangkat di halaman Polres Kubar.

Reporter : Ichal Penasatu

Penasatu.com, Kutai Barat — Kapolres Kutai Barat, AKBP Roy Satya Putra pimpin langsung upacara kenaikan pangkat bagi 28 personil Polres Kubar pada proses Korp Raport di Lapangan upacara Mapolres, Jalan Gajah Mada, Kecamatan Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur, Kamis (2/7/20) berlangsung hikmat.

Ke 28 Personel Polres Kutai Barat yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini, yaitu dari usulan kenaikan pangkat periode 1 Juli 2020.

Dengan rincian, Ipda ke Iptu sebanyak 1 orang, Aipda ke Aiptu sebanyak 1 orang, Bripka ke Aipda sebanyak 4 orang. Untuk Brigpol ke Bripka sebanyak 15 orang, Briptu ke Brigpol sebanyak 3 orang dan Bripda ke Briptu sebanyak 4 orang.

Kenaikan pangkat bagi seorang anggota Polri tentu mengandung konsekuensi yang lebih besar dan luas karena semakin tinggi pangkat yang disandang seseorang, semakin besar pula tugas dan tanggung jawab yang akan diembannya,” ungkap Roy Satya Putra dalam sambutannya.

Dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang disandang oleh Personel Polres Kutai Barat ini, tentunya setiap anggota dapat memacu semangat dan termotivasi untuk meningkatkan kinerja dengan baik. Sehingga harapan Polri untuk dapat diakui keberadaannya dan dicintai oleh masyarakat dapat terwujud.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan, dirinya juga berpesan agar anggota bisa menghindari pelanggaran, tingkatkan pelaksanaan tugas secara proporsional dan profesioanl.

Jaga sikap dalam bergaul dan bermasyarakat, tingkatkan disiplin, loyalitas dan dedikasi dalam melaksanakan tugas. Tingkatkan rasa kebersamaan agar Polri menjadi solid dan dipercaya masyarakat, tingkatkan kemampuan dan kompetensi masing – masing personel dengan terus berlatih dan berlatih, pintanya.

Masih kata Lulusan Akpol tahun 2000 ini menekankan, kepada seluruh personel Polres Kutai Barat untuk tidak main – main dengan narkoba, judi dan minuman keras. Disamping itu juga harus mewaspadai masuknya paham terorisme, radikalisme, dan ekstrimisme.

“Jangan sampai ada anggota Personel Polres Kutai Barat yang tercemar dengan paham – paham tersebut,” tegasnya.

Saya secara pribadi dan dinas mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat bagi personil yang sudah sah pada hari ini.

“Semoga dengan kenaikan pangkat ini bisa lebih meningkatkan kemampuan lagi dan terus berkarir untuk memajukan institusi Polri, juga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat,” tutup Roy Satya Putra.*

Editor: penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here