Kapolres Manggarai Tengok Langsung dan Beri Bantuan, Dua Balita Korban Luka Bakar Manggarai Barat

2
18 views

Peduli sesama, Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo, SIK saat berada di RSUD Ben Mboi beri bantuan bagi dua balita P dan N, Balita korban luka bakar dari Manggarai Barat.

Penasatu.com, Manggarai.NTT – Pihak Kepolisian Resort Manggarai melalui Kapolres AKBP Mas Anton Widyodigdo, SIK sambangi Rumah Sakit Daerah (RSUD) Ben Mboi Ruteng, Kabupaten Manggarai, Jumat (2/10/20).

Kedatangan Kapolres dalam rangka memberikan bantuan serta memantau langsung perkembangan dua balita Balita P dan N yang mengalami luka bakar akibat tersambar percikan api dari lampu lentera (pelita) saat sedang diisi minyak oleh orang tuanya.

Yaitu LDH dan MG orang tua dari P dan N warga Ndoso, Kabupaten Manggarai Barat.

Pada saat malam sekita pukul 19.00 ,MG ayah P sedang menambahkan minyak tanah pada lampu lentera dirumahnya, namun tiba tiba pecah sehingga percikan api dan minyak tanah menyambar tubuh Putri dan Neira hingga mengalami luka bakar cukup serius.

Setibanya di RSUD Ben Mboi, Kapolres langsung menuju ruang rawat inap kelas ekonomi ( Ruang Teratai ) dan langsung memberikan bantuan kepada orang tua P.

“Aanaknya cepat sembuh yah, ujarnya, kepada orang tua dan keluarga P dan N.

Kami dari Polres Manggarai ada sedikit oleh-oleh untuk Putri dan Neira. “Jangan lihat isinya yah,” ungkap Kapolres Mas Anton lagi.

Kepada penasatu.com, dirinya mengaku mendapatkan informasi tentang P dan N dari anggota Bhabinkantibmas dan pemberitaan media.

“Tadi malam saya baca di media dan dapat informasi dari anggota Bhabinkantibmas Watu,” jelas Kapolres.

Kami datang untuk memberikan support terutama secara moral. Semoga semua pihak bisa ambil bagian dalam membantu korban, imbuh Mas Anton.

Ia berharap, kejadian yang menimpa P dan N bisa menjadi contoh bagi semua elemen masyarakat dalam penanganan terhadap orang-orang yang tidak mampu.

“Kejadian begini di masyarakat kan masih sering terjadi. Kita bersyukur, kejadian yang dialami P dan N bisa terkuak. Saya berharap, untuk yang lain-lainnya bisa diatasi dengan baik,” tutup Kapolres.

Turut mendampingi Kapolres Manggarai dalam pemberian bantuan ini, Bhabinkamtibmas Keluruhan Watu, Bripka Andi Darma Elim Sallata dan Bhabinkamtibmas Kecamatan Ndoso-Mabar, Bripka Jeky Lorensmon Amalo.

Wartawan : Yhono Hande

Editor : penasatu.com

2 KOMENTAR

  1. Turut prihatin atas kejadian yang menimpa anak P dan N dari Ndoso. Semoga kejadian ini tidak menimpa lagi bagi asekae di Manggarai umumnya.
    Untuk PLN Manggarai, mengapa sampai saat ini kampung Ndoso belum bisa masuk PLN ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here