Kapolres MaBar Dampingi Kabaharkam Polri Tinjau Kawasan Wisata dan Ekonomi Kreatif Puncak Waringin

0
13 views

Reporter : Alfonsius Andi

Penasatu.com –Manggarai Barat.NTT– Kapolda NTT Irjen. Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum. dan Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. dampingi Kabaharkam Polri, Komjen. Pol. Agus Andrianto, S.H., M.H. melakukan peninjauan langsung kawasan wisata dan ekonomi kreatif Puncak Waringin Labuan Bajo, Senin (09/11/2020).

Tampak hadir juga, Staf khusus Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bidang Keamanan, Irjen. Pol. Adi Deriyan Jayamarta, S.I.K., M.H., Dirpamobvit Korsabhara Baharkam Polri Brigjen Pol. Suhendri, S.H., S.I.K., Para Pejabat Utama Polda NTT yang terdiri dari Karoops Polda NTT, Dirpamobvit Polda NTT, Dirlantas Polda NTT, Dirpolair Polda NTT, Dirshabara Polda NTT, Dirbinmas Polda NTT, Kabidtik Polda NTT, Kabidhumas Polda NTT, Kabiddokkes Polda NTT dan Kabidpropam Polda NTT.

Sementara itu, rombongan Kabaharkam Polri, terdiri dari Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen. Pol. Verdianto Bitticaca, Kakorsabhara Baharkam Polri Irjen. Pol. Wahyudi Hidayat, Dirpoludara Korpolairud Baharkam Polri Brigjen. Pol. Sumego Adisutejo dan Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen. Pol. Yasin Kosasih beserta staf.

Kedatangan Kabaharkam Polri didampingi Kapolda NTT dan Kapolres Manggarai Barat berserta rombongan ini untuk melakukan pengawasan keamanan terkait pelaksanaan pengerjaan proyek yang dilakukan para pekerja di lokasi Puncak Waringin Labuan Bajo.

Dalam kesempatan itu, Kabaharkam Polri bersama Kapolda NTT menemui beberapa orang Pimpinan Pengerjaan Proyek yang terdiri dari Badan Pelaksanaan Pemukiman Wilayah Herman Tobo, Pengemnangan Kawasan Pemukiman Cipta Karya Pusat Heru dan PPK 3.1 Provinsi NTT Ditjen Binamarga David M. Samosir.

Kabaharkam Polri berharap program proyek pembangunan kawasan wisata dan ekonomi kreatif Puncak Waringin Labuan Bajo dicanangkan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo ini selesai tepat waktu sesuai target, sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat

Untuk diketahui, bahwa Puncak Waringin akan difungsikan sebagai destinasi unggulan Labuan Bajo. Puncak Waringin akan jadi Pusat Suvenir dan Creative Hub. di Puncak Waringin akan dibangun Amfiteater, ruang terbuka hijau, area parkir, dan dek observasi. Ada Plasa, City Walk, Amfiteater, dan itu menjadi ruang publik bagi wisatawan untuk menikmati pagi maupun senja di Labuan Bajo.

Puncak Waringin masuk dalam Lima zona di Labuan Bajo yang bakal dikembangkan sebagai Destinasi Super Premium, empat zona lainnya yakni Bukit Pramuka, Kampung Air, Pelabuhan Peti Kemas dan Dermaga Penumpang, dan Kawasan Marina.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here