Kapolres : Isra Mi’raj Merupakan Momentum untuk Menumbuhkan Semangat Baru dalam Beribadah

0
152

Hikmat, Jajaran Polres Kubar saat acara memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Penasatu.com, Kutai Barat – Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W 1441 Hijriah tahun 2020 Masehi, dengan tema” Dengan Hikmah Isra Miraj Nabi Muhammad S.A.W Kita Mewujudkan Zona Integritas Agama Dalam Membentuk Polri Yang Anti KKN”.

Acara berlangsung dari pukul 09.00 Wita hingga Pukul 10.00 Wita, bertempat di Mushola Darul Khoirot, Jln.Gajah Mada Kecamatan Barong Tongkok, Kamis (19/3/20).

Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra S.IK M.H,( tengah) diacara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra S.IK M.H, Wakpolres Kubar Kompol Sukarman.SH, para Kabag dan Kasat serta ratusan personel Polres Kubar.

Hadir sebagai undangan, Ketua PCNU Kutai Barat KH. Chusaiful yang dihadirkan sebagai pemberi tausiyah. Dalam kesempatan itu Kapolres Kutai Barat (Kubar) menyampaikan beberapa hal dalam sambutannya yaitu, tentang peringatan Isra’ Mi’raj sebagai momentum untuk meningkatkan iman dan taqwa umat muslim khusunya personel Polres Kubar.

“Kita pahami bahwa Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa dimana Nabi Muhammmad naik ke langit bertemu Allah S.W.T untuk menerima perintah sholat lima waktu. Sholat merupakan suatu media untuk mencapai kesalehan spiritual dan kesempurnaan dalam ibadah,” terang Kapolres.

Dalam sambutan tersebut Perwira berpangkat melati dua itu juga menegaskan bahwa peringatan Isra’ Mi’raj bukan hanya dalam bentuk kegiatan rutin tahunan saja, peringatan Isra’ Mi’raj harus bisa menjadi momen untuk menumbuhkan semangat baru dalam beribadah dan mengamalkan nilai-nilai agama, pinta Kapolres.

Sementara, masih dalam acara yang sama Waka Polres Kubar Kompol Sukarman menyebutkan, Sholat juga sebagai bentuk implementasi taat dan disiplin kita kepada Allah, hal itu tentu sesua jika kita terapkan kepada insan kepolisian dikehidupan sehari-hari terutama dalam bekerja dan bermasyarakat, tegas Sukarman.

Wartawan: Ichal.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here