Kantor KPU Sergai Digeledah Timsus Pemberantasan Anti Korupsi

0
121 views

Sergai, Penasatu.com – Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mendadak digeledah tim satuan khusus Pemberantas Anti Korupsi Kejaksaan Negeri (Kejari) Sergai, Kamis (20/5/2021) sekira pukul 10.00 WIB.

Sejumlah aparat dari TNI terlihat melakukan pengawalan ketat di sekitar Kantor KPU Sergai. Sementara petugas Timsus Anti Pemberantas Korupsi Kejari Sergai juga terlihat masih melakukan penggeledahan dan membawa berkas-berkas dari dalam kantor KPU Sergai.

Sedangkan di Halaman Kantor KPU Sergai terlihat terpasang garis line bertulisan Kejaksaan RI.

Namun sejauh ini pihak Kejari Sergai belum memberikan keterangan resmi terkait penggledahan itu.

“Maaf ya bang, untuk sementara awak media belum bisa masuk ke dalam dan harus menunggu di luar garis line. Nanti hasil akan diberikan langsung,” ucap petugas Timsus Anti Pemberantas Korupsi sebagaimana dilansir dari salah satu media yang meliput.

“Nanti akan diberikan langsung sama atasan, kita tidak ada wewenang bang,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sergai, Agus Adi Atmaja SH saat dikonfirmasi juga belum memberikan keterangan resmi terkait penggeledahan tersebut.

“Nanti ya, pasti kita akan memberikan keterangan resmi,” katanya.

Dari sumber yang berhasil dihimpun wartawan. penggledahan itu terkait dugaan adanya penyelewengan dana Pilkada 2020. Sumber itu menambahkan, bahwa beberapa minggu terakhir ini memang KPU Sergai diperiksa oleh Tipikor Polres Sergai dan Kejari Sergai terkait dugaan itu.
(Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here