Kadir Mappi: Persiba Sekarang Lebih Solid

0
370

Keterangan foto, Kadir Mappi (kaos merah) saat laga persahabatan Balikpapan All Star (BAS) versus Samarinda All Star (SAS) beberapa waktu lalu.(ist)

Balikpapan, Penasatu.com – Kemenangan Persiba Balikpapan atas Deltras 3-1 di Stadion Batakan Balikpapan Timur, kota Balikpapan Kalimantan Timur, Senin (29/9/2022) menjadikan Beruang Madu sebutan Persiba Balikpapan untuk sementara berada di puncak klasemen Liga 2 di wilayah timur di atas Persipura.

Persiba unggul 1 poin dari Persipura dengan nilai poin 10 dari hasil 6 kali main, dengan torehan 3 kali menang 1 seri dan 2 kali menelan kekalahan.

foto, (ist)

Menurut salah satu mantan pemain Persiba 2002 -2003, Abdul Kadir Mappi, Persiba harus terus bisa main bagus, terutama saat di laga tandang, dengan memaksimalkan kemampuan dan kekompakan tim. Untuk saat ini Persiba minimal menahan imbang atau seri sehingga meraih poin.

Pasalnya, tambah Sekertaris Balikpapan All Star (BAS) lawan tandang selanjutnya adalah PSBS Biak yang notabene merupakan tim yang masih berada lima peringkat di bawah Persiba Balikpapan, namun karena bermain dikandang tentu menjadikan tuan rumah mempunyai kemampuan lebih,” ujar mantan gelandang bertahan Beruang Madu ini saat bersama media ini di salah satu warkop di Balikpapan kota, Selasa (27/9/2022).

Sementara, lanjut Kadir, untuk menjaga posisi dikalsemen wilayah timur, Persiba harus maksimalkan poin kandang dengan harus memenangkan sisa pertandingan dan sapu bersih poin. Karena menurut mantan anak asuh Pelatih Persiba era tahun 2000, Junaidi(alm) ini, Persiba saat ini punya modal untuk itu.

Dari pengamatan Kadir, Persiba yang sekarang ini cukup menjanjikan, ini melihat hasil laga dari awal bergulirnya Liga 2 2021-2023 baik dari segi kualitas permainan dan kerjasama tim. Ditambah anak anak Persiba yang diasuh Ilham Romadona cukup kompak dan mempunyai fighting sprit luar biasa.

“Ini dibuktikan Persiba dengan bisa memenangkan pertandingan kandang saat menjamu tim kuat Persipura dengan skor 2-1,” pungkas Kadir.*

penulis: eds.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here