Kader PKB Kota Balikpapan Sangat Solid Dukung RM-TA

0
7 views

Pengurus PKB kota Balikpapan

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Tak mau ketinggalan kereta dengan empat partai yang sudah lebih dulu memberikan dukungannya kepada pasangan calon (Paslon) Rahmad Mas’ud – Thohari Aziz (RM-Ta), hari ini, Selasa (17/11/2020) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga menyatakan sikap dukungannya.

Empat partai pengusung yang telah lebih awal menyatakan dukungannya, yakni Partai Gerindra, PKS, PPP dan Perindo. Dukungan mereka nyatakan untuk memenangkan RM-TA di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, 9 Desember nanti.

Nampak hadir Drs H A Syahruddun M SI Dewan Syuro DPC partai PKB didampingi Ketua DPC Partai PKB Michael Adams SP serta Sekretaris DPC PKB H Rafi’i Hag.

“Kader PKB Balikpapan sangat solid dan giat untuk terus mensosialisasikan ke masyarakat dan memenangkan paslon RM-TA,” kata Ketua DPC Partai PKB Michael Adams SP dan Sekretaris DPC PKB Rafi’i Hag saat pernyataan sikap mendampingi Dewan Syuro partai, Drs HA Syahruddun M SI.

Dirinya menargetkan perolehan suara untuk di Balikpapan Timur (Baltim) sebesar 90 persen. Dia juga menepis keraguan yang berkembang di masyarakat terkait peran PKB terhadap pasangan RM-TA.

“Alhamdulillah semuanya sudah ditepis, dan PKB sudah membangun jaringan,” tegas dia, seraya melanjutkan jika PKB memang terlambat yang masuk dalam tim RM-TA, akan tetapi PKB dengan PDI Perjuangan hubungannya sangat dekat.

“Sebenarnya kami sudah membangun koalisi di pilkada Balikpapan dengan PDI Perjuangan jauh-jauh hari sebelumnya, namun jika timbul pertanyaan tentang peran PKB selama ini serta strategi untuk memenangkan pasangan RM-TA, PKB sudah menjalankan perintah yang ada dalam surat mandat yang dikeluarkan DPP dengan melakukan konsolidasi internal partai.”

Dan sekarang hingga di tingkat Kelurahan bisa dijumpai Posko pemenangan pasangan RM-TA di seluruh Balikpapan.

Juga ada beberapa keuntungan melaksanakan kampanye di masa pandemi seperti sekarang ini, dimana masyarakat dapat bertemu langsung dengan calon dan melakukan komunikasi dengan baik.

Jumlah warga yang hadirpun dibatasi, sehingga masyarakat bisa mengerti dengan jelas program apa yang disampaikan paslon.

Adams juga sudah menginstruksikan seluruh kadernya agar bisa memenangkan dan memilih pasangan yang sudah jelas, bukan hanya karena ketenaran yang dimiliki calon tersebut.

“Mudah-mudahan di bulan Desember nanti, perolehan suara untuk paslon RM-TA bisa menembus di angka 80 persen,” pungkas Adams.*

Wartawan : Riel Bagas
Editor : Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here