Kader PDIP Pantang untuk Mundur

0
130
Foto. Eddy Sunardi saat mendaftar di DPC PDIP Balikpapan

Penasatu.com, Balikpapan – Pekan-pekan ini kantor DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di kawasan Sepinggan Pratama, Balikpapan Selatan, selalu mendapat kunjungan dari sejumlah tokoh di Kota Balikpapan. Mereka mengikuti penjaringan bakal calon di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)

Dimana sebelumnya ada nama Ir Ahmad Basir, bendahara Partai NasDem Balikpapan yang datang mendaftarkan diri sebagai Wali Kota Balikpapan.

Kemudian disusul Sabaruddin Panrecalle SS yang didampingi beberapa anggota fraksi dari partai Gerindra.

Kali ini kantor DPC PDI Perjuangan kedatangan kadernya Eddy Sunardi atau yang lebih dikenal dengan panggilan “Eddy Tarmo” yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi kaltim, kemarin.

Menurut Eddy Sunardi, kedatangan dirinya untuk mendaftar sebagai bakal calon walikota atau wakil walikota mengingat bahwa dirinya merupakan kader PDI Perjuangan yang militan terhadap partai

Dirinya juga berharap, bahwa inilah saatnya PDI Perjuangan bisa berkiprah untuk menjadi kepala daerah, karena selama ini PDI Perjuangan hanya mengusung.

Mudah-mudahan harapan kedepan dari sekian banyak kader PDI Perjuangan yang memiliki potensi, salah satu diantara kader PDI Perjuangan nantinya bisa mendapatkan kesempatan yang sama dalam memimpin Kota Balikpapan.

“Sebelum datang mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah, saya tentu meminta restu terlebih dahulu baik kepada orang tua dan juga keluarga,” katanya.

Eddy juga menjelaskan, ketika DPP memberikan restu kepada dirinya dan UU MD3 mengharuskan dirinya mundur dari legislatif saat ditetapkan oleh KPU, dirinya merasa siap untuk mundur.

Menurutnya langkah awal ini merupakan langkah untuk menuju kemuliaan, karena dalam suatu tindakan pasti ada resiko yang harus di tanggung, maka dari itu ketika dirinya sudah melangkah untuk maju, maka pantang untuk mundur.

Hal yang sama disampikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Balikpapan Thohari Aziz, kedatangan Eddy Sunardi merupakan kekayaan yang dimiliki partai PDI Perjuangan.

Dan sudah seharusnya kader-kader partai yang memiliki potensi lebih untuk mewakafkan dirinya untuk kepentingan Kota Balikpapan.

Dilihat dari berbagai aspek, Eddy Sunardi sudah teruji dan memiliki kriteria yang strategis untuk kepentingan balikpapan dan juga partai.*

Wartawan: Riel Bagas

Editor:BS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here