Juara ke 2, SSB Telkom Balikpapan Melenggang ke Seri Nasional Piala Garuda Nusantara Soccer Festival U10 2023 di Malang

0
250

Keterangan foto: pelatih SSB Telkom Balikpapan, Ricky Salmon saat foto bersama anak asuhnya usai meraih juara ke 2 dan tiket Seri Nasional Piala Garuda Nusantara Soccer Festival U10 di.Malang.

Balikpapan, Penasatu.com – Sekolah Sepak Bola (SSB) Telkom Balikpapan tetap berhasil melenggang ke Seri Nasional di Malang Jawa Timur, walau hanya menjadi juar ke 2 setelah dalam laga final Regional Kalimantan Timur Piala Garuda Nusantara Soccer Festival 2023 U 10 menelan kekalahan 0-2 dari Bintang Timur. Namun SSB Telkom Balikpapan berhasil meraih Best Goalkeepers atas nama Rahel, Minggu (8/1/2023) di Palaran Samarinda.

Ricky Salmon (kanan) pelatih SSB Telkom Balikpapan saat menerima trofi piala Garuda Nusantara Soccer Festival U10 Kaltim.

Menang melawan tuan rumah TKP Palaran pada laga 8 besar dengan menyarangkan 2 gol tanpa balas, SSB Telkom menuju ke semi final dan bertemu Lingkas Balikpapan penuh dengan kepercayaan diri, dimana anak anak asuh Ricki ini berhasil menang dalam adu finalti dan masuk final.

Di final bermain dengan terminasi tinggi dan suntikan semangat pelatih serta ofisial lainnya, anak anak SSB Telkom Balikpapan ini belum mampu mengalahkan Bintang Timur, namun tetap berhak atas tiket Seri Nasional Piala Garuda Nusantara Soccer Festival U10 di Malang Jawa Timur pada 18-19 Februari 2023 mendatang.

Pelatih SSB Telkom Balikpapan, Ricki Salmon mengucapkan terima.kasih kepada semua yang sudah mendukung, baik teman teman, para ofisial SSB Telkom Balikpapan, para orang tua pemain, jajaran Telkom Balikpapan dan terkhusus kepada anak anak yang dalam laga ini punya semangat tinggi dan bermain baik.

“Alhamdulillah, terima kasih anak anak telah berhasil keluar sebagai yang terbaik ke dua, ucapan terima kasih juga kepada pimpinan SSB Telkom Balikpapan, Bapak Gusti dan Koordinator bapak Sutrisno, juga kepada orang tua pemain yang turut mendoakan,” ujar mantan pemain PS Telkom Balikpapan melalui WhatsApp pribadinya, Minggu (8)

Dengan keberhasilan mendapatkan tiket ke Seri Nasional Piala Garuda Nusantara Soccer Festival U10 2023 di Malang dan Best Goalkeepers atas nama Rahel, ini adalah prestasi yang sangat luar biasa. Saya bangga dengan team SSB Telkom Balikpapan, ini bukti pembinaan usia dini sangat baik tahun demi tahun. Untuk itu lanjut Ricky, dirinya akan terus berusaha mematangkan persiapan anak anak, terutama fisik dan teknik dalam menghadapi seri Nasional di Malang.

Pasalnya, lanjut Ricky lagi, di Malang nanti anak anak bertemu dengan tim tim kuat yang lolos dari berbagai daerah lain di Indonesia. Sehingga tak ada kata lain selain terus berbenah memantapkan mental, teknik dan stamina anak anak untuk bersaing dan meraih yang terbaik.

“Sekali lagi, saya mewakili SSB Telkom Balikpapan dan juga anak anak beserta orang tua pemain memohon doa, sehingga nantinya SSB Telkom Balikpapan bisa sukses di Malang dan terus bisa mencapai puncak guna berlaga di Kuala Lumpur Cup,” tutupnya.(eds)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here