Polres MaBar Gelar Apel Penyerahan Pakaian Seragam Polisi Pariwisata dan Cek Sarpras

0
200 views

Reporter : Alfonsius Andi

Brigjen. Pol. Suhendri, S.H., S.I.K. : Persiapan Jelang simulasi KTT G-20 dan KTT Asean Summith.

Penasatu.com–Manggarai Barat. NTT– Dalam rangka persiapan Simulasi Protokol Pengamanan dan Kesehatan di daerah Destinasi Wisata Super Premium Labuan Bajo, Personil Polres Manggarai Barat dan BKO Polda NTT melaksanakan Apel Penyerahan Pakaian Seragam Polisi Pariwisata dan Pengecekan Sarpras di Lapangan Mapolres Manggarai Barat, Kamis (05/11/2020).

Apel Penyerahan Pakaian Seragam Polisi Pariwisata dan Pengecekan Sarpras ini dicek langsung oleh Dirpamobvit Korsabhara Baharkam Polri Brigjen. Pol. Suhendri, S.H., S.I.K., Karo Ops Polda NTT Kombes. Pol. Ulami Sudjaja, S.H., Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si., Danyon A Pelopor Kompol Dennis Leihitu, S.H.

Ratusan personel Personil Polres Manggarai Barat dan BKO Polda NTT berikut dengan kendaraan dinas berjajar rapi di lapangan.

Kendaraan terdiri dari 10 Unit Sepeda Motor Sabhara, 2 Unit Sepeda Motor Pam Obvit, 4 Unit Sepeda Motor Lalu Lintas, 10 Unit Sepeda Motor Bhabinkamtibmas, 2 Unit Mobil Pam Obvit, 5 Unit Mobil Lalu lintas, 1 Unit Mobil K-9, 1 Unit Mobil Raisa, 1 Unit Mobil Operator Jibom, 1 Unit Mobil EOD, 1 Unit Mobil APC Tambora, 1 Unit Mobil Public Addres, 1 Unit Mobil Water Cannon (AWC), 1 Unit Mobil Watergen, 11 Unit Speaker V8 Polri dan 10 Unit Sepeda Gayung untuk patroli dilakukan pengecekan kelengkapan.

Bahkan, ada juga 1 Ekor Anjing K-9 khusus Pelacakan Narkoba dan 1 Ekor Anjing K-9 Khusus Pelacakan bahan peledak.

Sebelum dilaksanakan Apel Penyerahan Pakaian Seragam Polisi Pariwisata dan Pengecekan Sarpras, terlebih dahulu Apel di ambil oleh Staf khusus Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bidang Keamanan, Irjen. Pol. Adi Deriyan Jayamarta, S.I.K., M.H.

“Sebelumnya ada sedikit penyampaian dari saya yaitu untuk meminta bantuan dari rekan–rekan semua untuk sama–sama menjaga keamanan dalam pelaksanaan Simulasi KTT G-20 dan KTT Asean Summith ini. Baik itu keamanan kepada seluruh peserta Simulasi dan Keamanan kepada Seluruh Tamu VVIP yang hadir, guna menyaksikan secara langsung kegiatan Simulasi ini pada tanggal 12 November 2020 serta tetap jaga kesehatan dan tetap semangat,” ujarnya.

Selanjutnya, Dirpamobvit Korsabhara Baharkam Polri Brigjen. Pol. Suhendri, S.H., S.I.K. dalam arahannya mengatakan, pelaksanaan simulasi ini termasuk tugas dan kewajiban kita untuk mengamankan, melancarkan serta menertibkan kegiatan ini jangan sampai terjadi hal–hal sekecil apapun yang kita tidak inginkan.

“Marilah kita bersama–sama untuk menjaga keamanan pelaksanaan Simulasi KTT G-20 dan KTT Asean Summith ini seperti apa yang sudah disampaikan tadi oleh Irjen. Pol. Adi Deriyan Jayamarta, S.I.K., M.H., dikarenakan banyak tamu VVIP yang hadir untuk menyaksikan secara langsung kegiatan Simulasi tersebut,” jelasnya.

Dirpamobvit Korsabhara Baharkam Polri juga mengatakan tentunya rekan–rekan sudah berpengalaman dalam melaksanakan pengamanan VVIP dikarenakan sebelum–sebelumnya sudah banyak tamu VVIP yang mengunjungi Labuan Bajo ini.

“Mari kita sukseskan kegiatan Simulasi ini untuk menunjukan kepada dunia bahwa Labuan Bajo siap dalam pelaksanaan kegiatan KTT G-20 dan KTT Asean Summith yang akan dilaksanakan pada Tahun 2023 dan untuk itu saya meminta bantuan rekan–rekan semua untuk melaksanakan serta juga mendukung tugas ini dengan sebaik-baiknya,” tutup Brigjen. Pol. Suhendri, S.H., S.I.K.*

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here