Jalin Sinergitas Pangdam Gowes Bersama Kapolda

0
0 views
Pangdam dan Kapolda Gowes bersama

BALIKPAPAN,penasatu.com-Masih dalam rangkaian kegiatan Rapimda TNI-Polri, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widjanto melaksanakan Gowes Bareng beserta para pejabat Jajaran Kodam VI/Mlw dan Kepolisian Daerah Kaltim serta Komunitas Goweser Balikpapan Jum’at, 1 Maret 2019.

Mengambil Star di lapangan Makodam VI/Mlw sekitar pukul 07.00 Wita, sekira 300-an Goweser dari kalangan TNI-Polri dan Komunitas Gowes masyarakat Balikpapan terlihat begitu antusias dan semangat mengayuh sepeda masing-masing, Gowes bareng ini menempuh jarak kurang lebih 35 Km.

Sementara itu Rute yang dilintasi oleh para goweser ini meliputi kawasan Klandasan, Pasar Baru, Sepinggan, Batakan, Manggar, dan Lamaru.

Dalam perjalanan menuju titik finish tak lupa Pangdam VI/Mlw dan Kapolda Kaltim beserta pejabat lainnya, menyapa masyarakat yang berpapasan langsung dengan penuh ramah tamah.

Kemudian sesampainya di Finish Pantai Lamaru Balikpapan sekitar pukul 09.30 Wita. Para Goweser langsung dihibur dengan acara panggung hiburan yang dimeriahkan oleh penampilan artis asal ibukota Janeta Janet, dan juga penampilan tari kreasi, band lokal Balikpapan serta pembagian hadiah doorprice yang terdiri dari sepeda dan sebuah sepeda motor yang khusus diberikan kepada masyarakat goweser Balikpapan yang berolah raga bersama dengan personel TNI Polri yang mengikuti Rapim TNI Polri 2019.

Ditemui usai kegiatan Gowes, Pangdam VI/Mlw mengatakan esensi dari gowes bersama ini sejatinya adalah untuk memperkokoh Sinergitas dan juga jalinan tali sillaturahmi antara anggota TNI-Polri, sehingga dapat terlihat gambaran nyata bahwa TNI-Polri selalu bersama dan konsisten serta komitmen dalam tugas pokok terutama dalam mempersiapkan pengamanan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019,termasuk dalam koordinasi pelaksanaan pengamanan Pesta demokrasi lima tahunan Pileg dan Pilpres Tahun 2019. Sikap TNI-Polri selalu memegang teguh Netralitas sehingga masyarakat tidak perlu ragu lagi akan komitmen TNI-Polri.”Ujar Pangdam VI/Mlw.

Rilis: Pendam VI/Mlw.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here