Jaga Lingkungan Tetap Bersih, CSM, Polairud Polda Kaltim dan Warga Bersihkan Waduk Manggar

0
457

Balikpapan, Penasatu.com – Jaga habitat dan lingkungan Waduk Manggar tetap bersih dan indah, Comunitas Sedulur Mancing (CSM) ikuti kegiatan kerja bakti bersih bersih Waduk Manggar bersama Polairud Polda Kaltim yang berkolaborasi dengan warga masyarakat RT 25 kelurahan Karang Joang, kecamatan Balikpapan Utara (Balut) membersihkan Ganggang liar yang tumbuh di kawasan Waduk Manggar, KM 14, RT 25 kelurahan Karang Joang Balikpapan Utara, Minggu (21/5/2023).

“Kegiatan bersih bersih ini adalah dalam rangka menjaga habitat dan lingkungan Waduk Manggar tetap terjaga dan bersih,” ujar Abdus Suud, Ketua CSM kota Balikpapan.

Lanjut Abdus, walaupun bersih bersih Waduk Manggar bukan merupakan program CSM, setidaknya kami ikut bergotong royong bersama warga sekitar. Pasalnya menurut dia, anggota CSM juga sering mencari hiburan dengan memancing disekitar waduk Manggar ini.

Harapannya, dengan ikut sertanya CSM dalam kegiatan kerja bakti bersama Polairud Polda Kaltim dan warga ini, paling tidak bisa sedikit mambantu. Apalagi diketahui waduk yang terletak , merupakan tempat wisata dan untuk masuk kedalam tempat wisata ini, masyarakat harus melalui Jalan Giri Rejo, kelurahan Karang Joang Balikpapan Utara dengan masuk melalui KM 15 Poros Balikpapan Samarinda, terangnya.

“Di waduk Manggar ini bisa menjadi tempat memancing dan bisa menikmati indahnya wisata Bambu dan wisata berkeliling waduk dengan menggunakan perahu yang dikelola warga masyarakat sekitar,” tutupnya.(eds)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here