Ini Komitmen Kodam VI Mulawarman Mendukung Penuh Polda kaltim dalam Pelaksanaan Operasi Ketupat 2019

0
277
Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI. Subiyanto bersama Kapolda Kaltim Irjen Pol. Priyo Widyanto saat meninjau langsung pos pelayanan Operasi Ketupat 2019

Penasatu.com, Balikpapan – Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI.Subiyanto bersama Kapolda Kaltim Irjen Pol.Priyo Widyanto  dan Pejabat terkait lainnya meninjau langsung Pos Pengamanan Perayaan  Idul Fitri 1440 Hijriyah, Jumat (31/5/ 2019).

Hal ini berkaitan dengan sinergitas TNI Polri dan Organisasi elemen masyarakat lainnya dalam rangka pelaksanaan tugas Operasi Ketupat 2019, guna menumbuhkan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di penghujung Ramadhan dan saat perayaan  Idul fitri bebera hari mendatang..

Pada kesempatan tersebut, usai melaksanaan sholat Jumat sekitar pukul 14.00 Wita, Pangdam VI/Mlw dan Kapolda Kaltim beserta pejabat utama Kodam  dan Polda Kaltim melakukan pengecekan sekaligus meninjau langsung kesiapan masing-masing Pos pengamanan di titik tertentu yang menjadi pusat keramaian masyarakat dalam menyambut lebaran.

Seperti, Pos Terpadu Pelabuhan Fery Kariangau dan Pos pelayanan Km 10 Karang Joang Balikpapan yang mendapat kunjungan langsung kedua petinggi TNI dan Polri Kaltim.

Berdasarkan  pemantauan  di lapangan kedua pos tersebut untuk kepadatan dan situasi arus mudik Idul Fitri terpantau dalam keadaan aman dan lancar, begitu  juga pemantauan yang dilaksanakan di beberapa pos pengamanan lainnya oleh para pejabat lainnya, hasil pantauan dan laporan, juga dalam situasi aman dan lancar.

Terkait hal ini, keterlibatan anggota Kodam VI/Mlw dalam Operasi Ketupat 2019, seperti yang disampaikan Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto pada saat pengarahan apel gabungan Operasi Ketupat beberapa waktu lalu, bahwa Kodam VI/Mlw akan berkomitmen penuh untuk mendukung Polda Kaltim dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2019 dalam mengamankan perayaan Idul Fitri menjadi fokus tugas untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi pemeluk agama Islam yang merayakan dan mudik ke kampung halaman.

Sumber : Pendam VI/Mulawarman

Editor : pena1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here