Idul Adha 1445 H, Ketua DPRD Balikpapan Sembelih 7 Ekor Sapi

0
36

Balikpapan, penasatu.com -Momentum perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah dimanfaatkan Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh, S.Sos, ME, untuk melaksanakan penyembelihan sebanyak 7 ekor hewan kurban sapi.

Pelaksanaan berlangsung di halaman parkir Rumah Jabatan Ketua DPRD kota Balikpapan,Jalan Kapten Piere Tandean, kelurahan Klandasan Ilir, Balikpapan Kota, Senin (17/6/2024).

Abdulloh mengungkapkan, bahwa tujuh ekor hewan kurban tersebut tidak hanya berasal dari keluarganya, tetapi juga ada dari rekan dan sahabat. “Kita berkurban tujuh ekor sapi, tapi dari jumlah itu tidak semua dari keluarga besar saya, ada dari sahabat dan rekan,” ucapnya saat ditemui awak media di sela-sela pelaksanaan penyembelihan hewan kurban.

Menurut Abdulloh, berkurban di Hari Raya Idul Adha merupakan wujud pengorbanan, keikhlasan, dan ketaatan kepada Allah SWT. Mengingat sejarah penting dari pengorbanan Nabi Ibrahim AS kepada putranya, Nabi Ismail AS . “Dengan rasa syukur kepada Allah SWT, kita bisa melaksanakan kurban di Hari Raya Idul Adha ini untuk berbagi kepada sesama.

Selanjutnya, daging hewan kurban ini akan disalurkan kepada masyarakat Kota Balikpapan yang membutuhkan,” ungkapnya.

Abdulloh menambahkan, sesuai dengan kupon yang telah disebar oleh panitia, daging dari tujuh ekor hewan kurban ini akan didistribusikan kepada sekurangnya seribu masyarakat.

“Sesuai dengan kupon yang sudah disebar oleh panitia, dari tujuh ekor hewan kurban ini, akan ada sekira seribu masyarakat yang akan menerima,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here