“Hutan Untuk Kesejahteraan Rakyat”, Pemda MaTim Bersama DPRD Gelar Penanam Pohon di Kawasan KTH Suka Maju

0
25 views

Manggarai Timur, penasatu.com- UPT KPH Manggarai Timur pada hari ini, Selasa 16 Maret 2021 melaksanakan Pencanangan Bulan Bakti Rimbawan Tingkat Kabupaten Manggarai Timur tahun 2021 yang mengusung tema Hutan Untuk Kesejahteraan Rakyat dan dilaksanakan di Kawasan Hutan Manus Mbengan RTK 110, Desa Rana Kolong, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur(Matim) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Manggarai Timur, Drs. Jaghur Stefanus; Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Timur, Heremias Dupa yang didampingi oleh anggota DPRD Dapil Kota Komba, Tarsan Talus (Nasdem), dan Lucius Modo (Demokrat), Camat Kota Komba beserta jajaran, Kepala Desa Rana Kolong, Perwakilan LSM Ayo Indonesia, BKSDA Ruteng, tokoh adat dan Tokoh Masyarakat Desa Rana Kolong.

Kegiatan ini dilaksanakan pada area Pegiat Perhutanan Sosial dengan Pola Perhutanan Sosial Kelompok Tani Hutan (KTH) Suka Maju. KTH Suka Maju berjumlah 21 orang dan mengelola areal seluas 44 hektar.

Dalam sambutanya Wakil Bupati Matim menyampaikan bahwa pada prisnsipnya semua kita adalah rimbawan, karena menjaga hutan adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama.

“Hutan itu menjaga kehidupn kita, ekosistem hutan menjaga keberlangsungan kehidupan kita dan karena itu maka menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga hutan kita tetap lestari dengan ekosistem yang terjaga”

Pencanangan Bulan Bakti Rimbawan Tingkat Kabupaten Manggarai Timur ditandai dengan penanaman pohon secara simbolis oleh Wakil Bupati Manggarai Timur, Ketua DPRD dan anggota DPRD, camat Kota Komba, Perwakilan LSM Ayo Indosnesia dan BKSDA Ruteng.

Sumber : Humas Prokopim MaTim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here