HUT Ke-75, Kompi 4 Batalyon B Pelopor Brimob Polda NTT Labuan Bajo Bersihkan Masjid

0
30 views

Reporter :Alfonsius Andi.

Penasatu.com-Manggarai Barat.NTT– Memperingati HUT ke 75 Korps Brimob Polri yang jatuh setiap tanggal 14 November, Kompi 4 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda NTT yang bermarkas di Labuan Bajo melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan di tengah pandemik Covid-19 sebagai Bakti Brimob Untuk Indonesia, Jumat (13/11/2020) kemarin.

Salah satu kegiatan sosial dilaksanakan oleh pasukan elit Kepolisian ini dengan melakukan kerja bakti dengan sasaran utama tempat ibadah.

Ada tiga lokasi disasar oleh personil Kompi 4 Batalyon B yakni Masjid Nurul Falah Waemata, Masjid Baiturrahim Lamtoro, dan Masjid Agung Nurul Falaq Kampung ujung yang berada di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat.

Ketiga tempat ibadah ini dipilih menjadi sasaran kerja bakti Personel Brimob Kompi 4 Batalyon B Pelopor Labuan Bajo, karena kedua lokasi ini sering dijadikan sebagai pusat kegiatan ibadah oleh masyarakat Labuan Bajo khususnya pada hari-hari besar keagamaan. Terlebih lagi di tengah pandemik Covid-19 seperti saat ini, rumah Ibadah dan fasilitas umum menjadi tempat yang paling tepat sebagai sasaran dalam kegiatan bakti sosial untuk meminimalisir penyebaran Virus Corona.

Bakti sosial yang diselenggarakan oleh Kompi 4 Batalyon B Pelopor SatBrimob Polda NTT juga mendapat apresiasi dari pengurus Masjid Agung Nurul Falaq Kampung Ujung.

“Ini karena dapat mengedukasi masyarakat untuk bersama menjaga kebersihan di tempat ini khususnya di masa pandemik Covid-19. Kami juga berharap jika kegiatan bakti sosial ini dapat terus dilakukan secara berkesinambungan,” kata salah satu pengurus Masjid.

Sementara itu Wadanki 4 Batalyon B Pelopor Ipda Faisal Khauf A., S.Tr.K. saat ditemui di lokasi kerja bakti, mengungkapkan bahwa kerja bakti ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat ditengah masa Pandemik Covid-19.

“Melalui kegiatan bakti sosial ini kami ingin membantu masyarakat agar bisa beribadah dengan nyaman ditengah Pandemik ini,” ungkapnya.

Dikatakan Wadanki 4 Batalyon B Pelopor menambahkan bahwa seluruh rangkaian kegiatan Kompi 4 Batalyon B Pelopor SatBrimob Polda NTT dalam rangka menyambut HUT ke 75 Korps Brimob Polri ini sebagai wujud nyata dari Bakti Brimob untuk Masyarakat.

Di tempat terpisah Komandan Kompi 4 Batalyon B Pelopor SatBrimob Polda NTT Iptu Raimundo De Jesus, S.H. menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke 75 Korps Brimob Polri tahun ini akan lebih di fokuskan pada kegiatan sosial sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat di tengah pandemik Covid-19.

“Jika pada tahun–tahun sebelumnya peringatan HUT Brimob Polri sering diisi dengan kegiatan sosial dan lomba kemampuan antar jajaran SatBrimob Polda NTT, dalam perayaan HUT Brimob Polri tahun ini, kami akan lebih fokus menggelar kegiatan sosial demi membantu masyarakat menghadapi era Adaptasi Kebiasaan Baru di tengah pandemik Covid-19 sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia,” jelas Iptu Raimundo De Jesus, S.H.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here