HUT Ke-6 Mahulu, di Meriahkan Pameran Pembangunan dan di Hadiri Bupati

0
222

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh SH di dampingi Wakil Bupati Drs. Y Juan Jenau serta Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, SE., MBA saat foto bersama

Penasatu.com , Mahakam Ulu – Di hari Ulang Tahun Ke-6 Kabupaten Mahakam Ulu, secara resmi Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh membuka stand pameran pembangunan serta lomba-lomba. Yang dilaksanakan di Lapangan Ujoh Bilang, Mahulu, Senin (02/12) Kemarin.

Pembukaan Pameran Pembangunan diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Mahulu.

Bupati Mahulu yang didampingin Wakil Bupati Drs. Y Juan Jenau, Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, SE., MBA mengatakan, pameran Pembanguan ini dalam upaya mensosialisasikan program dan hasil-hasil pembangunan yang telah berlangsung saat ini, bagi organisasi pemerintah, swasta maupun UMKM.

Bupati didampingi Ketua DPRD dan wakil Bupati saat berada di stand pameran.

Nampak hadir, Asisten I Bidang Pemerintahan Dan Humas Ir. Dodit Agus Riyono, MP, Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs. Lilik Yohanes Peng,M.AP, Kepala OPD, Komandan Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos, M.I.Pol., Kabag Sumda Polres Kubar Kompol Iswahyudi, S.IP., M.Si, Ketua KPU Mahulu, Kapolsek Kecamatan Long Bagun Iptu Purwanto, Danramil Long Bagun, Dewan Adat Kabupaten Mahulu.

Bupati menyebutkan, Kegiatan ini bisa memberi inspirasi dan menyatukan semangat juang masyarakat untuk bersama-sama membangun Mahakam Ulu lebih sejahtera.

Ditambahkaninya, dengan adanya pameran pembangunan harapannya dapat menjadi akselerator pembangunan daerah, bebernya.

“Sehingga terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan semakin terampil dalam mengelola sumber daya alam yang ada,” imbuh Bonifasius.

Maka, lanjut Bupati Mahulu, untuk kegiatan lomba-lomba dalam rangka HUT Mahulu Ke – 6 diharapkan dapat mengembangkan Potensi-potensi Atlet Muda Mahulu dan menimbulkan kegiatan postif.

“sehingga dapat memperkenalkan daerah Mahakam Ulu yang berbudaya dan lebih meningkatkan solidaritas dengan menjunjung sportifitas dalam bersaing untuk menjadi yang terbaik,” harapnya.

Sementara Ketua penitia HUT Mahulu Toni Imang, S.Sos, MM mengatakan, pameran pembangunan akan dilaksanakan selama 13 hari, mulai tanggal 2 sampai dengan 14 Desember 2019, sekaligus dihibur dengan perlombaan di bidang budaya, tari,olahraga tradisional dan kuliner.

“Acara juga di isi dari partisifasi OPD yang kurang lebih ada 21 Instansi serta 20 pedagang, juga oleh Dewan Adat Dayak Kabupaten Mahakam Ulu, WWF perwakilan Kaltim, Koni, Pramuka, KPU dan Kerajinan Tangan dari Masyarakat Mahulu.”tutupnya.*

Wartawan : Ichal.

Editor: EDS/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here