Hujan Terus Menerus Akibatkan Banjir Dimana mana

0
7 views

(foto,Ist)

PENASATU.COM, SUMATRA UTARA – Akibat hujan terus menerus setiap hari banyak daerah yang di landa banjir, terutama yang berada didaerah aliran sungai ( DAS ) seperti yang terjadi di Sungai Belawan mulai dari hulu sungai ( Deli Tua ) sampai hilir sungai hingga ke kota Binjai.


Diperkirakan air mulai naik ( meluap ) pukul 00.00 dan hingga saat ini air belum juga surut dan berkurang.

Kondisi yang parah terjadi di perumahan Oma D’Flamboyan ( ujung pajak ) saat ini sudah dilakukan evakuasi terhadap145 Keluarga masyarakat yang terkena bencana banjir oleh BPBD ketempat pengungsian ( tempat aman ). Ada beberapa rumah yang tenggelam dan kendaraan yang hanyut di bawa air. Ketinggian air di perkirakan sekitar 2-5 meter atau mungkin lebih.

BPBD mengerahkan ( memobilisasi ) 8 unit perahu. 2 unit ambulan PMI. Dan 5 unit mobil evakuasi BPBD.

Adapun tim yang turut turun tangan membantu evakuasi langsung kesatuan Arhanud, BPBD Provsu, Basarnas, PMI Kecamatan dan masyarakat. Mereka mengevakuasi sejak pkl. 00.30

Adapun para korban semantara di tempatkan di Arhanud ( Balai Desa Tj. Slamat ) dan di sediakan Dapur Umum. Pos Kes. Dan posko Utama.

Sementara Tim lain yang melakukan evakuasi di desa Sejarah Baru. Kec. Deli Tua. Diperkirakan ada 400 kk mungkin lebih yang terdampak banjir ini.

Untuk kota Binjai lokasi banjir di Kelurahan Bragam. Di perkirakan yang terdampak banjir 400 kk, mungkin lebih. Sedangkan Tim evakuasi terus bekerja dengan titik lokasi evakuasi sekitar Masjid Baiturahman.*

Wartawan Syafii.

Sumber :
Ka. BPBD Provsu/Kakan SAR Medan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here