Hujan dan Angin Kencang Harus di Waspadai

0
258
Foto. Hairul Ilmi Kabid Pertamanan dan Pemakaman, Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Balikpapan.

Penasatu.com, Balikpapan – Hujan yang disertai angin kencang yang melanda Kota Balikpapan selama Ramadhan dan pasca Lebaran tahun ini patut menjadi kewaspadaan bagi masyarakat Kota Balikpapan, bukan hanya banjir, pohon tumbang akibat tiupan angin juga menjadi perhatian khusus bagi Dinas Perumahan Dan Permukiman (Disperkim).

foto. Petugas Disperkim saat pemangkasan dan pemotongan pohon

Mengenai maraknya pohon tumbang yang di sebabkan angin kencang di Balikpapan,  Kabid Pertamanan dan Pemakaman, H. Hairul Ilmi menjelaskan, pohon tumbang yang terjadi beberapa waktu lalu tepatnya wilayah Gn.Kawi saat ini sedang tahap pembersihan mulai dari taman Tugu Adipura sampai Karang Rejo dalam, ujarnya, saat acara Halal Bihalal di Kantor Disperkim Kota Balikpapan, Jl Ruhuy rahayu Ringroad.

Menurutnya, saat ini pihaknya sedang melakukan pemotongan cabang-cabang pohon yang sekiranya dapat membahayakan pemukiman serta yang melintang pada kabel milik PLN. Dan pihaknya akan melakukan pemangkasan pohon sepanjang Jln.Jend. Sudirman yang beberapa waktu lalu sudah dilakukan mulai dari sekitaran Plaza Balikpapan sampai Bank BRI Klandasan, untuk tahap selanjutnya akan dilakukan mulai dari Bank BRI Klandasan sampai depan Kantor Imigrasi Balikpapan, Ujarnya.

Masih kata Hairul Ilmi,  setelah sampai kantor Imigrasi Balikpapan selesai,  pihaknya akan melanjutkan kegiatan yang sama mulai dari Plaza Balikpapan sampai Kantor BI lama. 

“Saat ini kami prioritaskan jika ada laporan atau keluhan dari masyarakat,  dimana laporan dan keluhan masyarakat tersebut harus segera ditindak lanjuti dan laporan tersebut tidak bisa menunggu, akan tetapi harus di segerakan, tutupnya.*

Oleh : Riel/Hery

Editor : pena1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here