Harusnya Pemkot Balikpapan Lebih Peka Bantu Warganya Saat Wabah Virus Corona

0
64

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Nurani seorang warga RT 64, Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara (Balut) Husein Sutopo tergerak untuk meringankan beban kehidupan warga yang bermukim di lingkungan tersebut dengan membagikan sebanyak 33 paket sembako.

Bantuan sembako yang disiapkan pun rencananya akan dibagikan kepada warga setempat yang kurang mampu dan ikut terdampak dengan perkonomian yang saat ini sedang melemah akibat dampak virus corona (Covid-19) yang berkepanjangan.

Saat disambangi awak media di rumahnya, Husin Sutopo menyampaikan jika bantuan yang diberikan dirinya hanyalah berupa sembako, akan di distribusikan kepada warga di tengah wabah virus corona yang saat ini cukup luas, sehingga berdampak bagi pekerja non formal.

Husin Sutopo menambahkan, bantuan sembako yang diberikan dirinya hanya untuk sekadar meringankan beban warga yang memang tengah membutuhkan bantuan.

Dirinya berharap agar masyarakat dapat menerima dengan baik bantuan yang tidak seberapa ini, dapat berguna dan bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari.

Ketua RT 64 Bambang Kusuma Jaya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh salah satu warganya.

Bambang berharap Pemerintah Kota Balikpapan bisa lebih peka untuk memberikan bantuan bagi masyarakat secara merata untuk meringankan beban warganya.

Hal senada juga disampaikan Iswanto Bhabinkamtibmas Batu Ampar yang ikut mendistribusikan sembako bagi warga di lingkungan kerja dirinya.

Iswanto berharap agar pemerintah dapat turun dan meninjau langsung warga mana saja yang memang membutuhkan bantuan saat ini

Iswanto juga berharap, dengan aksi sosial yang ditunjukan Husin Sutopo, maka akan bermunculan orang-orang baik lagi di lingkungan RT 64 yang mau perduli akan dampak ekonomi yang dirasakan warga, dan tentunya bukan hanya RT 64, akan tetapi warga Balikpapan yang akan ikut tergerak hatinya untuk membantu sesama.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: HTBS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here