Hari Harganas Ke-26, Kubar Gelar Jalan Sehat dan Dagang UPKKS.

0
160
foto :Bupati Kutai Barat FX. Yapan. SH Pegang Bendera Star didampingi Ketua TP-PKK Kaltim Nor Baiti Isran Noor saat melepas peserta Jalan sehat HARGANAS ke-26.

Penasatu.com – Kutai Barat – Bupati Kutai Barat FX. Yapan.SH bersama dengan Ketua TP-PKK Kaltim Nor Baiti Isran Noor didampingi Ketua TP-PKK Kubar Yayuk Sri Rahayu Yapan melepas peserta jalan sehat Keluarga Nasional(Harganas)Ke-26 yang di ikuti ada 6 ribu lebih ASN dan masyarakat, berlangsung di Alun-Alun Itho Pemkab Kubar, Selasa (16/7/2019) kemarin.

Rangkaian Peringatan HARGANAS ke-26 tahun 2019, selain Jalan Sehat Keluarga, senam bersama, Kegiatan Jambore KIE pemeriksaan kesehatan dan donor darah juga menggelar dagangan kelompok usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera (UPKKS) yang dibuka secara resmi oleh Bupati Kutai Barat FX. Yapan serta Ketua TP PKK Kaltim Nor Baiti Isran Noor didampingi oleh Wakil Bupati Kutai Barat Edyanto Arkan, Sekda Kubar Yacob Tullur, Ketua TP. PKK Kubar Yayuk Seri Rahayu Yapan, Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan dan Dandim 0912 Kbr Letkol Inf Anang Sofyan Efendi.

Ketua TP-PKK Kaltim Nor Baiti Isran Noor dan Bupati Kubar saat memotong pita saat meresmikan gelar dagang UPKKS dalam rangka HARGANAS ke-26 di Kabupaten Kutai Barat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kutai Barat FX. Yapan.SH menuturkan, atas nama pribadi dan pemerintah daerah merasa bahagia dan bangga atas diperkenankannya Kabupaten Kutai Barat menjadi tuan rumah Penyelenggaraan Harganas ke-26 tahun 2019 oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

“Peringatan HARGANAS ini dapat mendorong pemahaman masyarakat untuk terus meningkatkan kesejahteraan keluarga, dimana keluarga adalah unit sosial terkecil dalam masyarakat yang sangat berpengaruh dalam mewujudkan sumber daya manusia sebagai aset negara, masyarakat dan keluarga yang memiliki peran yang vital terhadap suksesnya pembangunan bangsa,”ujar Bupati.

Sementara Ketua TP – PKK kaltim, Nor Baiti Isran Noor mengatakan, pada HARGANAS ke-26 tahun ini, menjadikan momentum masyarakat Kalimantan Timur, dan khususnya kader-kader TP PKK bisa bersaing dengan Provinsi-Provinsi yang ada di Indonesia,”Kata Baiti Isran noor, pada samabutannya.

“Dalam acara Harganas Ke-26 yang di pusatkan di Kubar, menggelar senam bersama dan jalan sehat diakhiri dengan pembagian hadiah utama perjalanan Umroh ke tanah suci bagi beragama Muslim dan wisata Jiarah ke Yerusalem untuk yang beragama Nasrani, di tambah 5 unit sepeda motor, dan 4 unit sepeda gunung dan berbagai doorprize menarik lainnya bagi peserta yang beruntung.

Penulis : Ichal

Editor: pena1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here