Hamparan Tanah Merah, mulai Tampakkan Badan Jalan di Kampung Kuin Kecil

0
51 views
Badan jalan kampung Kuin Kecil sudah terlihat , setelah pengurukan tanah merah mulai dikerjakan.

Penasatu.com, Banjarmasin – Wujud jalan dan jembatan dari hasil pengerjaan personil Satgas TMMD 105 Kodim 1007/Banjarmasin di kampung Kuin Kecil, kelurahan Mantuil, Banjarmasin selatan telah mulai terlihat hasilnya, Senin (15/7)

Beberapa bahan material sudah mulai berdatangan di lokasi pengerjaan jalan dengan menggunakan klotok atau perahu, dikarenakan memang daerah kampung Kuin Kecil tidak dapat dilewati dengan jalan darat.

Tampak badan jalan yang telah terhampar terpal sudah mulai diuruk tanah merah, sehingga badan jalan di kampung Kuin Kecil sudah terlihat wujudnya.

Lambatnya pengiriman material dikarenakan harus dikerjakan dengan dua kali kerja, ujar Yudi ,salah satu dari pemenang tender yang dilakukan Pemkot Banjarmasin.

“semua dikerjakan dengan manual, mulai dari pengambilan dan distribusi dengan melalui klotok atau perahu,” terang Yudi lagi.   

Jalan darat menuju kampung Kuin Kecil bisa dibilang tidak ada, karena jembatannya tidak memungkinkan untuk dilewati kendaraan roda empat, apalagi truk dengan roda enam, semua jembatan yag dibuat masyarakat menggunakan material seadanya sehingga sangat berbahaya bagi kendaraan besar kecuali sepeda motor. Dari 10 jembatan yang ada semua hanya terbuat dari bambu atau kayu galam.*

Sumber :Pendam VI/Mulawarman

Editor: pena1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here