Hadiri Pisah Sambut Kepala BI Perwakilan Kaltara, Ini Kata Gubernur

0
96

foto, Istimewa.

TANJUNG SELOR, Penasatu.com – Gubernur Kaltara, Drs.H Zainal Paliwang, SH.,M.Hum menghadiri acara pisah sambut Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kaltara dari pejabat lama Teddy Arief Budiman kepada Wahyu Indra Sukma yang berlangsung di Rumah Makan (RM) Esmud, Tanjung Selor, Kaltara, Selasa (24/1/2023).

Turut hadir, Kapolda Kaltara, Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si, Dandrem 092/Maharajalila, Brigjen TNI Ari Estefanus, S.Sos., M.Sc, Kapolresta Bulungan, Kombes Pol Agus Nugraha, serta sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemprov Kaltara.

Dalam sambutannya, Gubernur Kaltara Zainal Paliwang mengucapkan selamat datang kepada Kepala BI Perwakilan Kaltara yang baru. Dirinya berharap agar ke depan Pimpinan BI yang baru dapat mempertahankan kerjasama dan sinergitas yang selama ini telah terjalin baik. “Utamanya, terkait dengan pengendalian inflasi agar tetap terjaga,” pintanya.

Dirinya juga berharap, ke depan kerjasama dan sinergi yang selama ini telah terjalin baik dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota maupun stakeholder terkait dan mitra strategis di Kalimantan Utara tetap terjaga.

Selain itu, lanjut orang nomor satu di Kaltara ini, menyampaikan terkait perkembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Dalam hal ini, Gubernur berharap agar BI Perwakilan Kaltara dapat terus berkomitmen dalam melanjutkan program pengembangan UMKM dan memajukan hasil-hasil karya masyarakat lokal di daerah.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Zainal juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala BI Perwakilan Kaltara yang lama, Teddy Arief Budiman yang telah malaksanakan tugas dengan baik dan memberikan dukungan luar biasa pada pengendalian inflasi dan pertumbuhan perekonomian di wilayah Kaltara.

“Terimakasih atas kinerja dan dukungan luar biasa Bapak Tedy Arief Budiman, selamat bertugas ditempat yang baru dan semoga lebih berprestasi,” pungkasnya.

Seperti diketahui, sebanyak 26 Pegawai Bank Indonesia (BI) Kalimantan Utara (Kaltara) dilantik Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjio guna mengisi jabatan baru di jajaran Bank Indonesia Kaltara, Rabu 4 Januari 2023 lalu.

Dari ke 26 jabatan baru yang diisi diantaranya, 7 Pimpinan Satuan Kerja (Satker) yang berada di Kantor Pusat, sementara 18 pegawai mengisi pimpinan Kantor Perwakilan dan 1 orang pegawai sebagai Staf Ahli Dewan Gubernur.

Untuk jabatan Kepala Perwakilan BI Kaltara sendiri diberikan kepada Wahyu Indra Sukma yang sebelumnya menjabat sebagai Performance Manager Departemen Komunikasi menggantikan Tedy Arief Budiman yang pindah tugas menjadi Kepala Divisi Departemen Regional Kalimantan. (Aspian)
Sumber-Dkisp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here