Hadir Saat Deklarasi SBAS (ODF), Ini Pesan Wawali Banjarmasin

0
7 views

Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor saat foto bersama di kegiatan Deklarasi ODF. (foto,istimewa)

Banjarmasin, Wakil Wali kota Banjarmasin H.Arifin Noor hadir langsung pada kegiatan Deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan atau Open Defecation Free (ODF) yang digelar Pemerintah Kota ( Pemkot) Banjarmasin melalui Dinas Kesehatan kota Banjarmasin bagi Kelurahan Kebun Bunga, Pemurus Luar, dan Antasan Besar Kecamatan Banjarmasin Timur dan Tengah, yang berlangsung di Halaman Masjid Al Mu’minin, Rabu (24/11/21).

Wakil Wali kota Banjarmasin H.Arifin Noor (foto istimewa)

Kehadiran Wakil Wali kota didampingi Camat Banjarmasin Timur, H Muhammad Noor, Camat Banjarmasin Tengah, serta SKPD dan Lurah terkait. 

Wakil Wali kota sangat menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan di dua kecamatan ini dalam rangka mengajak masyarakat melakukan perubahan perilaku hidup bersih dan sehat serta melakukan deklarasi atas perubahan perilaku hidup bersih dan sehat di wilayahnya.

Selain itu, H Arifin Noor juga memberikan apresiasi dan pengakuan atas usaha masyarakat Kelurahan Antasan Besar, Kelurahan Pemurus Luar, dan Kelurahan Kebun Bunga, agar dapat terus menjaga kelurahannya tetap ODF (Bebas Buang Air Besar Sembarangan). 

“Harapannya, mudahan ini bisa ditiru oleh kelurahan yang lain, untuk segera mendeklarasikan daerahnya menjadi kelurahan ODF, ” pinta Arifin Noor.

Kemudian, masih kata Wawali, ini akan terus dipantau setiap saat. Sehingga akan menjadi indikator sebagai kota sehat dan akan diawasi serta dicek sebaik mungkin oleh pihak terkait. ” Mudah mudahan ini sesuai dengan Target yang masuk dalam RPJM kita. Harapannya mudah mudahan tiga atau empat tahun ke depan bisa kita lakukan pembenahan ini semua,” pungkasnya.(*)

Sumber: Kominfo kota Banjarmasin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here