H.Darma Wijaya Resmi Tutup Gelaran MTQH ke-XVII Kabupaten Sergai

0
21 views

Sergai, penasatu.com – Dengan berakhirnya pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadist (MTQH) ke-XVII tingkat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Bupati H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati H. Adlin Umar Yusri Tambunan resmi menutup perhelatan akbar tahunan ini. Pukulan beduk menjadi penanda berakhirnya kegiatan MTQH ini di halaman Masjid Agung Sergai, Sei Rampah, Rabu (17/03/2021).

Dalam sambutannya di hadapan hadirin yang antara lain Ketua DPRD Sergai dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH., SE., MKM, Sekdakab H.M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, Ketua TP PKK Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua GOPTKI Ny. Aini Zetara Adlin Tambunan, Ketua DWP Ny. Uke Retno Faisal Hasrimy, Ketua MUI Sergai H. Hasful Huznain, Kepala Kantor Kementrian Agama Sergai Zulkifli Sitorus, S.Ag., MA., Ketua FKUB H. Irfan Lubis, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, majelis hakim dan para tamu undangan, Bupati Sergai Darma Wijaya mengucapkan rasa syukur atas lancarnya perhelatan MTQH kali ini.

“Alhamdullilah, walau berlangsung dalam situasi pandemi, MTQH tingkat kabupaten tahun ini berjalan lancar, aman, tertib dan sukses. Selain dalam penyelenggaraannya, MTQH kali ini juga sukses menemukan bibit potensial Qori dan Qoriah Sergai berkualitas lewat berbagai cabang yang dilombakan,” ucap Bupati.

Secara khusus Darma Wijaya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dari berbagai elemen masyarakat yang telah mendukung keberhasilan acara MTQH ke-XVII, terkhusus kepada pihak panitia yang menurutnya telah bekerja dengan sangat keras untuk memastikan keberhasilan kegiatan ini.

Bagi para pemenang MTQH Tingkat Kabupaten Sergai 2021 yang nantinya ditunjuk sebagai duta kabupaten di kompetisi tingkat provinsi dan nasional, Darma Wijaya berharap semuanya menjalani seluruh proses dengan ikhlas dan tentunya serius berlatih demi hasil yang terbaik.

“Kembali saya sampaikan, sebagai tambahan motivasi, saya berkeinginan memberangkatkan umroh para duta Sergai yang berhasil memperoleh peringkat pertama di kompetesi provinsi dan bagi yang berhasil meraih prestasi yang sama pada tingkat nasional, akan kita hajikan,” ucap Bupati yang langsung disambut riuh tepuk tangan hadirin.

Di momen yang sama, Wakil Bupati Adlin Tambunan menyebut, sebagai sebuah kompetisi, tentu ada pihak yang menang dan ada pula yang harus menerima kekalahan atau belum mencapai prestasi terbaik. Bagi mereka yang telah berprestasi, Adlin mengingatkan agar jangan lekas jumawa dan wajib merendahkan hati sambil terus berlatih untuk mempertahankan, bahkan meningkatkan raihan yang telah diperoleh.

“Namun bagi yang belum juara, jangan sekalipun berkecil hati. Tingkatkan potensi diri yang sudah ada, tetap berlatih, tetap jaga nyala semangat. Insya Allah tahun depan masih ada kesempatan terbuka untuk mencoba kembali,” ingatnya.

Sementara itu secara singkat, Ketua DPRD Kabupaten Sergai dr. Riski Ramadhan Hasibuan mengapresiasi pelaksanaan MTQH edisi kali ini yang sukses dan berjalan lancar.

“Kami meyakini pelaksanaan MTQH ini mampu memberikan kontribusi positif dan rasa cinta pada Al-Quran. Para Qori dan Qoriah yang mendapatkan nilai terbaik harus mempersiapkan diri untuk mengikuti persaingan di tingkat provinsi dan bahkan nasional,” ucapnya.

Acara penutupan juga dirangkaikan dengan penyerahan hadiah kepada seluruh pemenang serta penyerahan piala bergilir kepada kecamatan Dolok Masihul sebagai juara umum. Adapun para pemenang dalam MTQH yaitu juara umum dimenangkan kafilah Kecamatan Dolok Masihul, peringkat selanjutnya dimenangkan kafilah Bintang Bayu, Pegajahan, Perbaungan dan posisi ke-5 diraih oleh kafilah dari Kecamatan Bandar Khalifah.(Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here