H Aco Kamaruddin Sambut Baik Adanya Pembangunan Sekolah di Barat dan Selatan

0
104 views

Balikpapan – Penasatu.com – Guna mendukung program walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud yang tertuang dalam visi dan misinya salah satunya di bidang Pendidikan.

DPRD Balikpapan bersama Pemerintah Kota (Pemkot) telah menyepakati pengalokasian anggaran untuk pembangunan gedung sekolah pada tahun 2022 sebesar 91 miliar.

Adanya pembangunan sekolah dikawasan Balikpapan Barat (Balbar) dan Balikpapan Selatan tersebut mendapatkan respon baik dari salah satu anggota Komisi IV DPRD Balikpapan H Kamaruddin, Sabtu (28/8/2021).

“Tentunya kita menyambut gembira dengan adanya pembangunan gedung sekolah baru di dua kawasan tersebut, salah satunya di kawasan Balikpapan Barat,” tuturnya.

H Aco yang merupakan anggota DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) Balikpapan Barat sangat menyambut baik pembangunan gedung sekolah baru.

Ia menilai dengan adanya pembangunan gedung sekolah di Barat dan Selatan setidaknya dapat mengurangi masalah saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

“Kita tau sendiri, disaat pelaksanaan PPDB setiap tahunnya selalu terkendala dengan jumlah sekolah yang tidak cukup menampung siswa/siswi yang lulus. Maka dengan adanya gedung baru setidaknya sedikit mengurangi permasalahan saat PPDB,” bebernya.

Politikus Nasdem ini menambahkan, adanya gedung baru di Barat, akan membuat kawasan tersebut akan semakin maju dan berkembang.

Terlebih, dengan ditunjuknya Penajam Paser Utara (PPU) menjadi Ibu Kota Negara, tentu saja kawasan Balikpapan Barat menjadi pintu gerbang terdekat dengan IKN yang baru.(*/gas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here