Gubernur NTB Kunjungi Langsung Lokasi Banjir dan Longsor Di Lombok Utara, Masyarakat Diminta Berhati- hati

0
31 views

Lombok-NTB, penasatu.com – Ada sekitar 30 Kepala Keluarga Dusun Setangi, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara terdampak banjir dan tanah longsor yang diakibatkan insensitas hujan yang cukup tinggi dan luapan air sungai di wilayah ini, yang baru surut saat menjelang malam, Kamis (1/4/21).

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah langsung meninjau langsung keadaan masyarakat terdampak bencana banjir dan longsor yang ada di Dusun Setangi, Kamis (1/4/) malam.

Di mana seperti diketahui, sore tadi terjadi banjir di Setangi, ada 30 KK terdampak. Namun surut menjelang magrib. Banjir diakibatkan intensitas hujan tinggi dan luapan sungai.

Adapun longsor di jalur nasional itu, tampak masih dilakukan pembersihan oleh BPBD Kabupaten Lombok Utara bersama Pemadam Kebakaran KLU, PMI dibantu TNI Polri.

Mohon berhati-hati bagi yang melalui jalur Senggigi ke KLU, potensi longsor besar sekali,” imbau Gubernur saat berada di lokasi sembari mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang membantu.

Reporter: Sudirman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here