Gemuruh Ajakan Pilih Kotak Kosong di Pilwalkot Balikpapan Ramai di Media Sosial

5
40 views

Kotak kosong (foto, Ist)

PENASATU.COM, BALIKPAPAN — Pilkada 9 Desember pada pemilihan Walikota Balikpapan dan Wakil Walikota Balikpapan tidak lama lagi akan digelar. Ajakan untuk memilih kota Kosong kini kian ramai di perbincangkan di kalangan masyarakat terlebih di media sosial.

Jamaluddin Ibrahim, misalnya dalam postingannya, menuliskan, Gerakan Memenangkan Kokos adalah tindakan politik cerdas yang dibangun atas dasar kesadaran masyarakat bahwa proses politik harus melalui cara-cara yang sehat dan demokratis, melahirkan adu gagasan dan pikiran untuk memajukan Kota Balikpapan, setiap orang yang berkeinginan untuk jadi pemimpin harus siap berkompetisi meraih dukungan rakyat langsung, bukan hanya dukungan elit partai politik semata.

“Salam Kokos buat semua warga Balikpapan yang sangat cerdas dan peduli dengan demokrasi. Kedaulatan rakyat jangan mau dikapitalisasi dan digiring oleh segelintir elit partai politik demi kepentingan mereka. Kita sebagai rakyat Kota Balikpapan berhak dan bebas untuk menentukan pilihan demi kebaikan dan kemajuan Demokrasi Kota Balikpapan. Rakyat yang tidak setuju dengan Paslon Tunggal, boleh dan dilindungi oleh undang-undang untuk menCoblos Kolom/Kotak Kosong dalam Pilkada Kota Balikpapan pada tanggal 9 Desember 2020,” Tulis Jamaluddin Ibrahim

Senada ditulis, Samuel Aloan diakun dinding fecebok grub gerakan kotak//kolom kosong. Diaman Samuel Alon menuliskan Kenapa saya pilih KOLOM KOSONG DI PILKADA BALIKPAPAN ?
1.Saya tidak suka dinasti politik
2.Saya tidak suka oligarki politik
3.Dalam 10 tahun ini BALIKPAPAN ini tidak ada perubahan malahan tambah buruk, banyak pengangguran, kota mahal, infrastruktur tambal sulam…

SAYA INGIN PERUBAHAN DI BALIKPAPAN
DEMOKRASI TETAP HIDUP DI BALIKPAPAN
MAKANYA SAYA PUTUSKAN COBLOS KOLOM KOSONG DI PILKADA BALIKPAPAN…

Begitupun, yang ditulis, Bram Aliputra, dimana dia menulsikan, Jika kotak kosong menang…. Itu pelajaran sekaligus pukulan telak bagi Parpol dan Paslon Tunggal…. Bahwa Politik bukan melulu soal uang, bahwa Demokrasi sehat adalah yg paling unggul dalam berbagai hal bukan hanya unggul dalam kemampuan Keuangan.

Terakhir, Arjuna, menuliskan, jangan anggap remeh KOKOS, benda mati tapi bermakna dan mempunyai arti, dia SIMBOL berbagai ungkapan rasa, yg bisa menampung ribuan aspirasi yg selama ini di nina bobokan oleh MIMPI visi misi… namun implementasi , NOL KOMA.*

Penulis : Rudi/ps

Editor : penasatu.com

5 KOMENTAR

  1. Orang yg mngatakan mencoblos kokos adalah CERDAS, cerdas darimna? Justru sikap bodoh alias dungu, kokos adalah sebuah hayalan ketololan, itu hanya bahasa politik, yg mngandung makna, bhwa mari kita golput, katena mngajak golput bahasanya cenderung agk kasar atau terlalu provokatif, makanya bahasa yg agak halus adalah kalimt KOKOS.

    • Bang Jarwo, Kotak kosong adalah ruang yg diberikan oleh UU yg artinya jika ada Paslon tunggal maka ada KOKOS.
      Memilih kokos artinya menolak Paslon yg tunggul…eh tunggal, dan meminta Pilkada diulang proses dari awal.
      Karena jadwal pilkada serentak kembali pada 2024 ya kita tunggu saja.
      sementara belum ada walikotanya UU sdh mengatur akan ada PJ Walikota yg ditunjuk oleh negara utk melaksanakan tugas sebagai walikota hingga Pilkada ulang dilakukan….
      Mencoblos KOKOS bukan bodoh dan bukan dungu, dan tidak sama dengan golput.
      KOKOS adalah sikap nurani rakyat yg menolak Politik Uang, Politik Dynasti.
      Suara KOKOS adalah sikap kritis politik rakyat yg selama ini telah DIMUTILASI hak denokrasinya oleh POLITISI busuk’ yg hanya mementingkan kekuasaan dan bermain dlm manipulasi APBD….banyak kasus korupsi selama 5 tahun di DPRD kita.
      Narasi bahwa KOTAK KOSONG adalah kedunguan dan kebodohan datangnya juga dari POLITISI busuk bau tikus karena korupsi, mudahan Tuhan segera membuka aibnya.
      Rakyat sudah tahu semua dan merasakan keburukan politisi yg tanpa nurani terus merangsek hak hak rakyat Balikpapan…
      Lihat saja 9 Desember 2020 Insyaallah Paslon yg diusung 40 kutsi akan di TENGGELAMKAN oleh KOKOS sebagai balasan atas pengkhiatan terhadap suara rakyat
      salam KOKOS untuk mahdinatul iman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here