Gelar Rapid Test, 48 Pegawai Bapenda dan Samsat Kubar Semua Negatif

0
14 views

Kepala Bapenda Provinsi Kalimantan Timur Wilayah Kutai Barat Akhmad Sarkawi saat rapid test.

Reporter : Ichal Penasatu

Penasatu.com, Kutai Barat – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) wilayah Kabupaten Kutai Barat (Kubar) bersama pegawai Samsat Kubar gelar rapid test Covid -19. Kegiatan rapid test dilaksanakan di Kantor Samsat, Jl. Paulus Doy Lambang , Komplek perkantoran Pemkab Kubar, Barong Tongkok Kubar, Kalimantan Timur. Rapid test diikuti sebanyak 48 orang.

Kepala Bapenda wilayah Kutai Barat Ahmad Sarkawi mengatakan, tujuan rapid tes covid-19 ini sendiri untuk mengetahui secara cepat apakah petugas pelayanan Samsat Kutai Barat ada yang terpapar atau tidak. Sehingga kami lakukan rapid tes secara bersama. Diawali Kepala Bapenda, kemudian di ikuti pegawai lainnya. Termasuk petugas Polres Kubar yang bertugas di Samsat ini,” ungkap Akhmat Sarkawi saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu,(26/8/20).

Lebih lanjut Akhmad Sarkawi menjelaskan, rapid test ini bekerjasama dengan Tiim Gugus Tugas covid-19 Kutai Barat. Karena dengan kerja sama bersama tim medis Puskesmas Kecamatan Barong Tongkok rapid ini di berikan secara geratis tidak di pungut biaya sama sekali, ujarnya.

Kegiatan telah dilaksanakan pada, Kamis (20/8) dan hasilnya keluar pada keesokan harinya. Dan dari hasil rapid test alhamdulillah semua negatif, imbuhnya.

Rapid test ini digelar mengingat pelayanan di Samsat adalah pelayanan yang bersifat interaksi langsung dengan masyarakat, dan ditakutkan ada yang terpapar, terang Sarkawi.

Akhmad Sarkawi menambahkan, sejak di bukanya pelayanan pajak pada 2 Juni lalu banyak masyarakat yang datang melakukan pembayaran. Dengan adanya wabah pandemi covid-19 ini, samsat Kubar
tetap dengan protokol kesehatan.

Kegiatan rapid test covid-19 ini dibuka oleh Pj. Sekda Kubar H.Achmad Sofyan didampingi Kadiskes Kubar dr. Ritawati Sinaga. Juga dihadiri Kepala Bappeda Kubar dan Kasat Lantas Polres Kubar Iptu Alimuddin, pungkas Sarkawi.*

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here