Gelar PKKMB, Universitas St.Paulus Ruteng Siap Memulai Tahun Ajaran Baru

0
42

Mahasiswa/wi Fakultas Ilmu Kesehatan dan Pertanian (FIKP) Universitas St. Paulus Ruteng saat kegiatan PKKMB

Penulis : Tim penasatu Mabar

Penasatu.com, Manggarai.NTT– Kegiatan belajar mengajar mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan dan Pertanian (FIKP) Universitas St. Paulus Ruteng secara resmi dibuka oleh Dekan Fakultas, David Djerubu, S.Fil,.MA dengan menggelar Pengenalan Kegiatan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di lapangan sepak bola Unika St. Paulus ruteng, Senin (21/08/20).

Dalam sambutannya, David Djerubu, S.Fil,.MA mengungkapkan terimakasih kepada seluruh mahasiswa baru dan orang tua yang telah mempercayakan lembaga Unika St.Paulus untuk menjadi tempat menempuh ilmu kebidanan.

“Atas nama lembaga, kami mengucapkan terimakaish kepada mahasiswa dan orang tua yang telah memilih lembaga Unika St. Paulus untuk menjadi tempat belajar dan tempat mengais ilmu menuju pribadi yang berbakti bagi bangsa dan gereja,” papar Pater David

Hal lain, dekan FIKP itu juga menghimbau kepada peserta PKKMB agar tetap mengikuti instruksi protokol kesehatan. Sebagai penanggungjawab orientasi PKKMB, David Djerubu, S.Fil.,MA juga meminta kepada peserta untuk tetap mengikuti kegiatan PKKMB ini dengan kesadaran penuh dan tanggung jawab.

Pengenalan Kegiatan Kehidupan Kampus (PKKMB) Fakultas Ilmu Kesehatan dan Pertanian Universitas St. Paulus Ruteng tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dari pantauan media ini dilokasi kegiatan, tampak mahasiswa-mahasiswi baru tetap mematuhi instruksi protokol kesehatan. Para mahasiswa baru semuanya menggunakan masker dan tetap menjaga jarak saat mengikuti kegiatan

Ketua panitia PKKMB, Ns. Lidwina Dewianti Wea, M.Kep menjelaskan, bahwa kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan dengan melaksanakan pemeriksaan screaning dan mengarahkan mahasiswa untuk mencuci tangan sebelum memasuki ruangan kegiatan. Panitia juga menginstruksikan kepada mahasiswa baru untuk tetap menjaga jarak.

“Para peserta PKKMB dalam mengikuti kegiatan tersebut tetap menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker,” tutur Dewi Wea.

Sementara itu, salah seorang mahasiswa baru Program studi Sarjana Keperawatan, Agustinus Pranda saat ditemui media ini di sela-sela kegiatan mengungkapkan rasa bangganya ketika mengikuti kegiatan pengenalan kampus.

“Saya berterimakasih karena sudah diterima di Universitas St. Paulus Ruteng. Di sini saya menemukan sesuatu yang baru tentang pendidikan. Karena di masa awal-awal begini kami sudah disuguhkan dengan berbagai aturan dan informasi tentang kampus,” terang Pranda.

Diketahui bahwa kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan dan pertanian ini dilaksanakan dalam tiga hari ke depan. Kegiatan ini dijadwalkan masing-masing prodi setiap hari.

Kepada media ini, ketua panitia PKKMB FIKP menginformasikan jumlah peserta yang ikut kegiatan sebanyak 550 orang. Prodi Sarjana Keperawatan berjumlah 113 orang, Prodi D3 Kebidanan berjumlah 93 orang, Prodi Agronomi berjumlah 140 orang dan Prodi Sosial Ekonomi Pertanian berjumlah 192 orang.*

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here