Gelar Operasi Pekat, Polres Bontang Sita 9 Jerigen Miras Jenis Tuak dan Puluhan Botol Bir

0
370

Bontang, penasatu.com – Kepolisian Resor (Polres) Bontang menggelar Operasi Penyakit Masyarakat (Ops Pekat) dan Cipta kondisi jelang Bulan Ramadhan dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Bontang aman dan kondusif. Dalam penyisiran di dua lokasi berbeda, petugas berhasil mengamankan 9 jerigen berisi minuman keras jenis Tuak dan puluhan minuman jenis bir hitam dan Putih.

Kegiatan Ops Pekat dipimpin Ipda Yudi Susanto bersama 6 personil anggota Samapta Polres Bontang dengan dengan menyisir toko / warung di beberapa lokasi yang dinilai kerap menjual minuman keras seperti di Jl. Pupuk Raya dan Kampung Baru Kelurahan Berbas Tengah Kecamatan Bontang Selatan kota Bontang, Jumat (1/4/2021) malam.

Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi S.H, S.I.K. M.H melalui Kasat Sabhara AKP Widodo menyatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Bulan Suci Ramadhan.

“Operasi Pekat ini bertujuan untuk menekan angka kriminalitas dan memberantas penyakit masyarakat,” ujar Widodo,

Lanjut Widodo, dari hasil penyisiran di dua lokasi petugas berhasil mengamankan 9 jerigen yang berisikan minuman jenis Tuak dan puluhan Botol miras jenis bir hitam dan bir putih . selanjutnya miras berikut pemiliknya diamankan di Polres Bontang untuk di data dan dilakukan sidang tipiring.

“Dihimbau kepada seluruh warga masyarakat kota Bontang jika mengetahui ada yang mengkonsumsi/ menjual miras agar melaporkan ke Kantor Polisi terdekat guna dilakukan penindakan, sebab banyak kejadian kriminalitas terjadi karena terpengaruh akibat mengkonsumsi minuman keras,” pungkasnya. (*/Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here