Gelar Kerja Bakti Buat Polisi Tidur, Ketua RT 36 Sungainangka Ucapkan ini

0
196

foto, Sutejo ketua RT 36 (tengah) saat kerja bakti bersama staf kelurahan Sungainangka Hendra dan Yogi Saputra di Jalan Merak II.

Balikpapan, penasatu.com – Warga Perumahan Bukit Damai Sentosa (BDS) II RT 36 kelurahan Sungainangka Balikpapan Selatan gelar kerja bakti pembuatan polisi tidur serta membersihkan dan merapikan taman sepanjang jalan di dalam lingkungan Jalan Merak II.

Kegiatan kerja bakti melibatkan seluruh warga dan dipimpin langsung Sutejo ketua RT 36, dihadiri staf kelurahan Sungainangka, Hendra Kasi Pemberdayaan masyarakat dan Yogi Saputra selaku Kasi Trantip, Minggu (16/1/22) yang dimulai pada pukul 08.00 pagi dengan tetap melaksanakan Prokes covid-19.

Kepada media ini, Sutejo mengatakan, kegiatan gotong royong membuat polisi tidur di sepanjang jalan di dalam wilayah Jl.Merak II ini dilaksanakan atas kesepakatan warga yang sebelumnya telah menggelar rapat. Dimana ini dilakukan guna menyikapi masalah kebersihan, keselamatan dan kenyamanan,sekaligus sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar sesama warga yang ada di wilayah RT 36.

“Saat ini warga RT 36 semakin bertambah, tentunya ini harus disikapi dengan keadaan lingkungan, misal mengenai keindahan dan kebersihan serta kenyamanan dan keselamatan terutama bagi anak anak saat bermain di depan rumah,” ujar Sutejo.

Lanjut Sutejo, untuk itu dalam rapat disepakati untuk membuat polisi tidur baik di jalan utama Merak II atau jalan masuk ke gang gang yang ada.

“Jadi, hari ini kerja bakti selain membersihkan selokan dan taman, kegiatan di fokuskan untuk membuat polisi tidur, ini antisipasi dalam mengurangi resiko terjadinya insiden baik sesama pengendara dan terutama bagi keselamatan anak anak saat bermain, karena terus terang masih banyak warga yang sering laju saat melewati jalan jalan yang ada di dalam wilayah kita,” terangnya.

Terima kasih kepada semua warga yang sudah berpartisipasi, baik tenaga dan donasi dana untuk pembelian bahan kerja serta makanan sehingga kerja bakti hari ini berjalan sesuai yang kita inginkan. Dan tentunya kami masih berharap minggu depan untuk kembali ikut berpartisipasi dalam melanjutkan pembuatan polisi tidur yang masih sebagian ini, pungkas mantan pendidik di SMPN 7 Balikpapan ini.(EDS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here