Gafur Mas’ud Pimpin Aspeksindo

0
167

Penasatu.com, Balikpapan– Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) H Abdul Gafur Mas’ud resmi dikukuhkan menjadi Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Daerah Kepuluan dan Pesisir Indonesia (ASPEKSINDO) yang diadakan di Hotel Novotel pada Jumat (22/3/2019) pagi.

Pengukuhan ini dihadiri langsung oleh Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko yang sangat mendukung terbentuknya Asosiasi ini.

“Banyak potensi kelautan yang bisa diolah untuk menjadi uang dari laut,” kata Gafur, usai pengukuhan dirinya.

Gafur yang merupakan adik kandung wakil walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud, ini yakin kalau  potensi laut bisa diolah dengan baik, maka bisa membawa kesejahteraan bagi rakyat banyak.

Karena itulah dirinya mengajak kepada seluruh kepala daerah yang memiliki wilayah laut untuk memanfaatkan sebaik mungkin potensi ini.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Moeldoko, kedepannya para anggota Asosiasi untuk mengutamakan pembangunan daerahnya dari sektor kelautan.

“Kalau laut bisa diolah dengan baik maka Indonesia bisa menjadi Poros Maritim dunia seperti yang dicita-citakan oleh Presiden Jokowi,” imbuh Moeldoko.*ARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here