Fun Bike Hari Bhayangkara Ke-78 Meriah, Dihadiri Langsung Kapolda Kaltim dan Pangdam VI/Mlw

0
91

Balikpapan, penasatu.com – Kepolisian Daerah Kalimanatan Timur (Polda Kaltim) menggelar kegiatan Fun Bike menyambut HUT Bhayangkara ke 78 dengan start di Lapangan Sepakbola M Yasin Satbrimob Polda Kaltim, Sabtu (29/6/2024).

Acara dimulai sejak pukul 06.30 WITA tersebut dihadiri langsung Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si., beserta Ketua Bhayangkari Daerah Kaltim, Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Anggota Komisi 3 DPR RI Rudi Mas’ud, Kepala Pengadilan Tinggi Kaltim yang diwakili oleh Hakim Tinggi, Wakapolda Kalimantan Timur, Danlanal Balikpapan, Danlanud Dhomber Balikpapan, PJU Polda Kaltim, Dandim 0905 Balikpapan, serta pengurus Bhayangkari Polda Kaltim. diikuti oleh personel Polda Kaltim.

Adapun rute Fun Bike dimulai dari Lapangan M. Yasin Stal Kuda, melalui Jl. Cempaka Putih, Simpang Beruang Madu, Jl. Jend. Sudirman, Tugu Australia (Lapangan Merdeka) putar balik, Jl. Jend. Sudirman, Simpang Beruang Madu, Jl. Cempaka Putih, dan kembali ke Lapangan M. Yasin Stal Kuda sebagai titik finish.

Jumlah peserta Fun Bike kali ini mencapai 1000 orang, yang terdiri dari Forkopimda 8 peserta, Polri 642 peserta, TNI 150 peserta, Masyarakat dan komunitas sepeda Kota Balikpapan: 200 peserta.

Kegiatan Fun Bike yang semula direncanakan menempuh jarak 13 km dengan waktu tempuh 1 jam 20 menit dengan kecepatan rata-rata 10 km/jam ini akhirnya ditiadakan karena pertimbangan cuaca hujan deras.

Setelah finis, kegiatan dilanjutkan dengan Senam Aerobik dan pembagian Door prize bagi seluruh peserta Fun Bike HUT Bhayangkara ke 78 Tahun 2024

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Artanto, S.I.K., M.Si., menyampaikan, dengan terselenggaranya kegiatan Fun Bike Bhayangkara 78, kami berharap dapat mewujudkan sinergitas TNI-Polri dan stakeholder instansi terkait semakin solid.

Selain itu, imbuh Kabid Humas, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan minat bersepeda santai sebagai sarana berolahraga serta gaya hidup sehat, dan mengurangi polusi udara.

“Kegiatan ini menjadi salah satu upaya Polda Kaltim dalam merayakan Hari Bhayangkara ke-78 dengan tetap memperhatikan kesehatan dan kebugaran peserta serta menjaga kekompakan antara TNI, Polri, dan masyarakat,” pungkasnya.

Humas Polda Kaltim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here