Festival dan Kompetisi Burung Berkicau AHB Cup I di Ikuti 1000 Peserta

0
0 views

Penasatu.com, Balikpapan – Ratusan penggemar burung berkicau dari beberapa daerah di Kalimantan Timur datang dan membawa burung kesanyangannya guna beradu pada Festival dan Kompetisi Burung berkicau AHB Cup I. Gelaran Permata Abadi Group bersama Komunitas burung berkicau Radjawali Indonesia, Dihalaman Parkir kantor Permata Abadi Group, Jl. ZA .Maulani, Kelurahan Sungainangka, Balikpapan Selatan, Minggu (4/8/2019).

Ada 1000 burung terdaftar sebagai peserta yang berasal dari berbagai kota di Kaltim seperti, Samarinda, Tenggarong, Bontang, Sangata, Grogot, Penajam dan Balikpapan sebagi tuan rumah dalam gelaran AHB Cup I kali ini. Adapun kelas yg diperlombakan, ada berbgai jenis, Murai batu, Cucak hijau, Latberd, Kenari, Kulebe ninja dan lain lain, ujar Nanang, Ketua Yuri yang juga Ketua Komunitas Rajawali.

Trofi para juara

Selain Piala bergilir dan tetap pihak Panitia juga menyediakan hadiah berupa uang pembinaan, 1 juta dan trofi untuk juara 1 dan 2, imbuh Nanang lagi.

Sementara Ir.H.Ahmad Basir (AHB) mengatakan, ini adalah kegiatan kami (Permata abadi Group) yang rutin di gelar setiap tahun dalam menyambut Hut kemerdekaan Negara kita (RI ke 74). Dan tahun ini even pertama adalah perlombaan burung berkicau. “sekaligus dalam rangka mempererat silaturahmi sesama komunitas penggemar burung berkicau yang ada di Kaltim pada umumnya dan Balikpapan khususnya,” ujar AHB.

Dunia ini akan sangat luas apabila kita tidak saling mengenal, padahal dunia sangat sempit, bila kita saling kenal dan selalu bersilaturahmi, itulah kenapa perlombaan ini digelar, sebagai wadah untuk saling mengenal sehingga tercipta kebersamaan dan persaudaraan, imbuh AHB saat ditemui di sela sela kegiatan lomba.*

Penulis: Eddy.S

Editor: Pena1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here