Fasilitas Kesehatan di Baltim, Suryani: Keberadaan RS Jadi Harapan Masyarakat

0
82

Foto, Suryani anggota Komisi IV DPRD kota Balikpapan.

Balikpapan, Penasatu.com – Keberadaan salah satu fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit (RS) dikawasan Balikpapan Timur (Baltim), Kalimantan Timur (Kaltim) masih menjadi harapan warga yang harus terwujud.

Dijumpai awak media, diruang kerjanya, Selasa (16/8/2022). Anggota Komisi IV DPRD Kota Balikpapan Suryani meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan agar segera membangunkan Rumah sakit di kawasan Balikpapan Timur.

Dikatakannya, keinginan untuk memiliki Rumah Sakit dikarenakan kawasan Balikpapan Timur merupakan kawasan Pariwisata Pantai, sehingga ketika terjadi sesuatu seperti orang tenggelam, akses menuju Rumah Sakit sangatlah jauh. Sementara untuk di Puskesmas sendiri fasilitasnya tentu saja kurang lengkap.

“Ya..meskipun ada Puskesmas di Baltim, tentunya ketika ada bencana dikawasan pantai, pastinya tidak akan bisa di akomodir oleh Puskesmas yang ada, dikarenakan fasilitas kesehatan yang kurang lengkap,” katanya.

“Kalaupun ada yang fasilitasnya lengkap selalu dibawa ke Rumah Sakit Kanudjoso, sementara akses warga menuju kesana sangatlah jauh,” tambahnya.

Politikus Golkar inipun mengatakan, Balikpapan Timur sendiri masih banyak ketersediaan lahan untuk pembangunan Rumah Sakit.

Bahkan, dirinya pernah mengajukan agar Puskesmas yang ada di Lamaru, bisa ditingkatkan karena adanya ketersediaan lahan disana, tapi kenyataannya hingga kini belum juga terealisasi.

Sedangkan, untuk kawasan lain, semua sudah memiliki Rumah Sakit, sehingga memudahkan ketika ada warga yang sakit.

“Di Timur kalau tidak salah ada sebanyak 90 ribu lebih warganya, tentunya sangat miris jika di Baltim tidak ada rumah sakit, sementara di daerah lain baik Kota, Barat semua sudah ada Rumah Sakit,” katanya.

“Intinya kita minta dibangunkan rumah sakit oleh Pemkot Balikpapan, terlebih dengan adanya IKN nantinya, kawasan timur sangat memerlukan adanya rumah sakit,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here