Edi Weng Menang Sebelum Bertanding, Ini Alasannya

0
37 views

Oleh : Micky Manofarte

Penasatu.com-Manggarai Barat.NTT- Bagi kebanyakan orang, klaim menang sebelum bertanding terasa naif bahkan terkesan arogan, tetapi bagi saya tidak begitu.

Pilkada Mabar yang digelar 9 Desember mendatang sejatinya telah dimenangkan Paket Edi-Weng.

“Ada beberapa alasan paket itu dikatakan menang sebelum bertanding.

Pertama, dengan ditetapkannya Edi Endi sebagai salah satu kandidat Bupati, jabatannya sebagai Anggota DPRD digantikan oleh kader partai Nasdem lainnya. Posisi Edi Endi telah resmi diganti oleh Yopi Widiyanti, peraih suara terbanyak ketiga Nasdem Dapil 3. Yopi, resmi dilantik hari ini, Selasa (24/11).

Kedua, jabatan Edi Endi sebagai Ketua DPRD Mabar juga akan digantikan oleh Anggota DPRD dari Fraksi NasDem.

Ketiga, isu terkait Edi-Weng tidak akan ditetapkan sebagai paslon Cabup-Cawabup karena Cabup Edi Endi pernah dipidana tidak terbukti. KPU Mabar pada 23/9/2020 resmi menetapkan paket itu sebagai salah satu pasangan cabup-cawabup Pilkada Mabar 2020.

Keempat, gugatan Paket MISI terhadap keputusan KPU Mabar yang menetapkan Edi-Weng ditolak oleh Bawaslu, PTUN, dan MA.

Kelima, Partai koalisi, tim pemenangan dan relawan Edi-Weng solid bekerja memenangkan paket itu. Nasdem merupakan partai pemenang dengan perolehan 5 kursi di DPRD. Selain itu, Golkar 3 kursi, PKPI dan PBB masing-masing 1 kursi. Relawan Edi-Weng juga sudah sangat siap ‘bertarung’.

Keenam, Edi-Weng telah mempersiapkan pencalonan mereka sejak lama. Bukan tiba masa tiba akal. Dengan demikian, mereka memiliki banyak kesempatan untuk membangun simpul-simpul kekuatan di setiap kampung. Hampir semua anak kampung di Mabar sudah mereka kunjungi, termasuk di dapil dua.
(Bersambung…)

Ayoooo….terus bergerak, pastikan Edi-Weng menjadi pemenang di 9 Desember mendatang.
Salam 3 Jari.*

Penulis : Alfonsius Andi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here