Dukungan Partai Berkarya Kian Menambah Imun RM – TA

0
15 views

Pengurus Partai Berkarya saat acara penyerahan dukungan .

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Ibarat akan terjun ke medan perang, pasangan calon (Paslon) Rahmad Mas’ud – Thohari Aziz (RM-TA) terus mendapatkan dukungan amunisi, dan kali ini dukungan datang dari Partai Beringin Karya (Berkarya).

Dukungan dibuktikan dengan adanya Surat Keputusan (SK) dukungan yang diserahkan langsung kepada H Rahmad Mas’ud SE oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang saat berkunjung ke kantor DPW Partai Berkarya di Komplek Pertokoan Mall Fantasi, Balikpapan Selatan, Selasa (17/11/2020) malam.

Penyerahan SK dukungan terhadap paslon RM-TA disaksikan Ketua DPW Berkarya Kaltim H Karmin Laonggeng dan dihadiri pengurus DPD Berkarya yang ada di Kaltim, baik Penajam, Bontang, Kutim dan Tanah Gerogot (Paser).

Sebelumnya paslon RM-TA sudah memperoleh dukungan dari 8 partai yang memiliki kursi di parlemen, serta 1 dukungan dari partai non parlemen, sehingga RM-TA sudah mengantongi dukungan dari 9 partai politik, dan dengan dukungan dari Berkarya, maka total partai pendukung yang dimiliki paslon RM-TA menjadi 10 partai.

Kepada awak media ini Badaruddin Andi Picunang menuturkan, dukungan Partai Berkarya kepada paslon RM-TA seusai dengan hasil dari konsolidasi di internal partai dan juga berdasarkan hasil dari pemantauan elektabilitas paslon.

“Dukungan yang kami berikan, bukan sembarang dukungan, melainkan dari hasil pemantauan di lapangan terkait elektabilitas paslon tersebut. Semua ada prosesnya, termasuk mendengarkan masukan dari seluruh pengurus partai yang ada di Balikapan dan DPW Berkarya Kaltim,” ungkapnya.

Pilkada di Kota Balikpapan memang berbeda dari daerah lain, karena hanya melahirkan satu paslon saja, untuk itu partai Berkarya memberikan dukungan penuh bagi pasangan RM-TA.

“Kita sudah perintahkan seluruh pengurus dan simpatisan partai Berkarya Balikpapan, baik itu Keluarga dari pengurus dan simpatisan partai secara pribadi, semua akan kita himbau agar memenangkan paslon RM-TA,” tegas dia.

Senada disampaikan H Karmin, pemberian SK dukungan terhadap paslon RM-TA merupakan keputusan dari Ketua Umum DPP partai Berkarya yakni Muchdi Pr.

“Sebelumnya kita sudah mendeklarasikan dukungan terhadap paslon RM-TA, hanya saja dukungan tersebut disampaikan melalui Media Sosial (Medsos),” katanya. “Dan hari ini, penyampaian deklarasi kami bukan hanya di medsos saja, akan tetapi dibuktikan dengan memberikan langsung SK dukungan terhadap paslon RM-TA,” beber Karmin yang juga Ketua Dewan Kesenian Balikpapan (DKB).

Di tempat yang sama Rahmad Mas’ud menuturka terima kasih atas dukungan yang diberikan partai Berkarya pada dirinya. Terbukti, bukan seorang Rahmad Mas’ud yang memborong partai, melainkan partai yang berkeinginan untuk mendukungnya secara langsung.

Lanjut Rahmad, dengan adanya dukungan dari partai Berkarya tentu menambah semangat karena telah diberi kepercayaan melalui dukungan yang tentunya dilakukan melalui pertimbangan dan survei.

“Dukungan dari partai Berkarya tentu menambah amunisi kami, dan kami menjadi semakin bersemangat, bisa diibartakan di tengah kondisi pandemi saat ini, dukungan partai Berkarya sebagai imun, nah… imun kami semakin bertambah… tentunya membuat kami semakin sehat,” tandasnya dengan senyum.*

Wartawan : Riel Bagas
Editor : Penasatu.com/HTBS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here