DPD Partai Golkar Bagikan Sembako di 6 Kecamatan Balikpapan

0
75

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Sudah berminggu-minggu warga masyarakat Kota Balikpapan mematuhi imbauan pemerintah dengan berada di rumah masing-masing sejak kita ini terpapar wabah virus Corona.

Masyarakat pun tak lagi bisa berusaha untuk menghasilkan sesuatu bagi keluarga mereka. Bahkan banyak dari mereka yang sudah di rumahkan oleh perusahaan tempat mereka bekerja.

Tentu saja uluran bantuan dari pemerintah atau siapapun juga sangat membantu masyarakat dalam mengarungi kehidupan di tengah pandemi saat ini.

H.Rahnad Mas’ud Ketua Partai Golkar kota Balikpapan

Dan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Balikpapan telah terpanggil untuk membagikan sembako di enam Kecamatan Balikpapan dengan dihadiri Ketua DPD Partai Golkar H Rahmad Mas’ud didampingi Ketua Fraksi Golkar Andi Arif Agung dan sejumlah anggota DPRD Balikpapan dari Fraksi Golkar.

Pembagian sembako secara simbolis dilaksanakan di kantor DPD Golkar, Jalan Jenderal Sudirman, Markoni, Balikpapan Kota, Senin (4/5/2020).

“Bantuan nantinya akan dibagikan kepada Pengurus Tingkat Kecamatan (PTK) yang ada di Balikpapan,” jelas H Rahmad Masud di hadapan awak media.

Wakil Wali Kota Balikpapan itu menuturkan, pemberian sembako tersebut bertujuan untuk memberikan semangat buat kader-kader dan pengurus Partai Golkar, bahwa setidaknya ikut hadir dalam membantu meringankan beban di tengah wabah covid-19 yang terjadi di Balikpapan.

Rahmad berharap meskipun yang diberikan masih belum maksimal, tapi setidaknya ikut hadir dan berpartisipasi dari seluruh kader dan fraksi untuk memberikan bantuan bagi kader dan pengurus golkar yang ada.

Bahkan tidak menutup kemungkinan seluruh simpatisan partai Golkar mendapatkan bantuan sembako. Bisa saja secara pribadi bantuan sembako diberikan langsung anggota fraksi Golkar bagi masyarakat dengan dana pribadi masing-masing.

“Paket sembako yang dibagikan saat ini jumlahnya belum dapat dipastikan, pastinya jika berbicara jumlah pastinya tidak terbatas, bisa saja saat ini jumlahnya 100 paket, kemudian bisa saja berkembang benjadi 1000 paket.”

Teknis pendistribusiannya sendiri nantinya akan dibagikan melalui pengurus partai di setiap kecamatan masing-masing, setelah itu disalurkan ke kelurahan dan pihak kelurahan yang mendistribusikan untuk menjaga jarak, jangan sampai masyarakat datang dan berkumpul.

“Biarlah nanti pengurus-pengurus yang membagikan, akan lebih baik lagi dibagikan dari setiap rumah ke rumah,” tegas Rahmad.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: HTBS/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here