DPD PAN Kubar Gelar Rakor, Sekaligus Serahkan SK Dukungan ke “YAKAN” di Pilkada Kubar 2020

0
44

Ketua DPD PAN Sopiansyah di dampingi Sekretaris Arkadius Elly, Wakil Ketua Rita Asmara Dewi, Adi Mulyadi, H.Mansur saat menyerahkan SK kepada pasangan YAKAN.

Reporter : Ichal Penasatu

Penasatu.com, Kutai Barat – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) sekaligus serahkan Surat Keputusan (SK) Partai Amanat Nasional yang di keluarkan oleh DPP PAN pada 15 Juni 2020 lalu kepada pasangan Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kubar FX Yapan dan H.Edyanto Arkan, SE (YAKAN) pada kontestasi lima tahunan Pilkada Kubar di 9 Desember 2020 mendatang. Pelaksanaan di gelar di Aula Hotel Sidodadi, Simpang Raya, Barong Tongkok, Kubar, Selasa (4/8/20).

Dalam rapat koordinasi sekaligus penyerahan SK PAN tersebut. Ketua DPD PAN Kubar H.Sopiansyah dampingi Sekretaris Arkadius Elly,SH, Wakil Ketua Rita Asmara Dewi, Bendahara DPD PAN Kubar Rahmat Hidayat dan di saksikan para pengurus harian dan kader DPD PAN Kabupaten dan Kecamatan se Kutai Barat.

“Dukungan berdasakan SK dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, bahwa PAN Kubar mendukung pasangan YAKAN yang maju sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Kubar 2020 mendatang,’ tegas Sopiansyah, saat di temui sejumlah awak media selepas rapat koordinasi.

Berdasarkan SK itu, lanjut Sopiansyah seluruh jajaran PAN yang ada di Kubar akan merapatkan barisan, untuk memenangkan pasangan YAKAN di Pilkada mendatang.

Dia menuturkan YAKAN dipilih oleh PAN kerena pasangan tersebut dinyatakan layak, berdasarkan tahapan penjaringan yang dilakukan oleh tim penjaringan di DPD PAN Kubar.”ujarnya.

Sambung Sopiansyah, dimana pasangan ini ( Yakan dan Edyanto) dinilai layak, untuk diusung oleh PAN  untuk maju pada Pilkada 2020 mendatang.

“Intinya  kami ( PAN) di Kubar siap mendukung dan memenangkan YAKAN di pilkada. Namun apa bila ada kader atau pengurus yang tidak sependapat akan dikenakan sangsi tegas,” ujar Sopiansyah.

Terpisah, dalam sambutan nya FX Yapan,SH mengucapkan, terimakasih atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan kepadanya dan H Edyanto Arkan, untuk maju sebagai pasangan calon pada pilkada Kubar mendatang.

“Kami sangat bersyukur PAN bisa mempecayai YAKAN untuk maju pada Pilkada mendatang,” ujar Yapan.

FX Yapan yang juga Bupati Kubar menegaskan,  bahwa hubungannya dengan PAN di Kubar sangat harmonis. Ini setelah dirinya bersama Edyanto Arkan, membangun komunikasi politik kepada parpol – parpol yang ada di Kubar.

“Kami tidak menduga bahwa PAN memberi dukungannya ke YAKAN. Tapi kami bersyukur telah dipercaya. Amanah ini akan kami pegang dan kami jaga,” tegas Yapan.

Selanjutnya yang akan dilakukan ialah segera membentuk tim pemenangan. Guna memenangkan pesta Demokrasi mendatang. Siap merapatkan barisan, dan memenangkan Pilkada Kubar 2020, pungkasnya.*

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here