Diskusi Hulu Migas Tampilkan Tiga Narasumber

0
163

Penasatu.com, Balikpapan – Ratusan peserta termasuk sejumlah mahasiswa menghadiri Diskusi Hulu Minyak Gas Bumi (Migas) yang menampilkan tiga orang narasumber, Bimo Epryanto selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kota Balikpapan, Kepala Dinas (Kadis) Sumber Daya Mineral (SDM) Provinsi Kaltim Ir H Wahyu Widhi Heranata dan Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Mulawarman (Unmul) Dr Aji Sofyan Effendi SE MSi di Jatra Hotel, Balikpapan, Kamis (11/7).

Ketiga narasumber dimoderatori oleh wartawan senior Priyo Suwarno dalam forum diskusi yang digelar Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Kalimantan Sulawesi (Kalsul) dengan tema “Kegiatan Usaha Hulu Migas Sebagai Penggerak Perekonomian Pengembangan Industri di Daerah” bersama Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) dengan menghimpun para perwakilan dari unsur pemerintah Provinsi Kaltim serta para pemangku kepentingan lainnya.

Diskusi Hulu Migas ini juga dibuka oleh Syaifudin selaku Kepala Perwakilan SKK Migas wilayah Kalsul. Menurut Syaifudin diskusi hulu migas kali ini membantu stakeholder dan masyarakat untuk memahami berbagai kegiatan hulu migas yang telah dilakukan di wilayah Kalimantan dan Sulawesi. “Selain itu juga diskusi ini sangat membantu industri hulu migas untuk menyebarluaskan informasi kontribusi yang telah kami lakukan kepada pengbangan industri daerah penghasil,” jelasnya.

Sebagai pionir penting dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia, kegiatan hulu migas ternyata memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia, hingga saat ini industri hulu migas di Indonesia masih memiliki peranan penting sebagai penggerak roda perekonomian baik lokal maupun nasional.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here