Dishub Kota Balikpapan akan Bekerjasama dengan Pihak Terkait

0
214
foto. Sudirman Kadishub Kota Balikpapan.

Penasatu.com, Balikpapan – Menjelang H-7 lebaran dan H+7 arus balik Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Balikpapan tidak memperkenankan personil yang disiapkan mengambil cuti lebaran demi kesiapan dan kelancaran angkutan mudik lebaran baik Darat, Udara dan Laut.

Dishub Kota Balikpapan akan bekerjasama dengan beberapa pihak terkait. Hal ini diungkapkan Kadishub Kota Balikpapan Sudirman Djayaleksana, usai menghadiri Coffee Morning di Kantor Pemkot Balikpapan, Selasa (21/5).

“Untuk angkutan lebaran kan terbagi tiga yaitu Darat, Laut dan Udara. Jadi untuk setiap sektor tersebut untuk di Balikpapan sendiri sudah ada instansi yg menanganinya. Untuk Bandar udara sudah ada seperti Otban dan Angkasa Pura, Laut ada KSOP baik itu SAR, Bea Cukai, Pelindo dan juga Pelni, jadi untuk wilayah kota sendiri Dishub Balikpapan hanya mensupport termasuk dalam kelancaran arus lalu lintas saat arus mudik lebaran nantinya,” jelas Dirman, sapaan akrabnya.

Dirman juga menjelasakan, Dishub sendiri nantinya akan menyiapkan beberapa titik posko baik itu di Kantor Dishub, Batu Ampar, Kilometer 12 (Balikpapan Utara) dan juga ada di Manggar (Balikpapan Timur). Untuk jumlah personil Dishub yang diturunkan nantinya ada sebanyak kurang lebih 200 personil yang disiapkan dalam penanganan arus lalu lintas di kota Balikpapan yang nantinya akan di tempatkan di pos-pos yang ada baik itu di terminal, pelabuhan maupun di bandara.

Untuk segi pemantauan titik kemacetan saat arus mudik lebaran nantinya, pihak Dishub lebih menyoroti pada titik di simpang Kilometer 5,5, saat ini Dishub juga sudah bekerjasama dengan pihak Perumahan Grand City untuk membuka akses jalan tersebut dan sedang tahap proses percepatan penyelesaian jalan agar nantinya dapat digunakan untuk memecah kemacetan yg sering terjadi di Kilometer 5,5, dan juga untuk kendaraan yang melintas dijalan tersebut hanya kendaraan tertentu saja.*

Wartawan: RielBagas
Editor: BS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here