Disdikbud Tegaskan Pesan Berantai PPDB Hoax

0
291

Penasatu.com, Balikpapan – Maraknya pesan berantai melalui sosal media baik Facebook dan pesan Whatsapp terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang diterima masyarakat Kota Balikpapan, Kamis (16/5), tidak benar alias hoax.
Berikut disampaikan klarifikasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan perihal informasi terkait pendaftaran peserta didik sebagaimana yang tertulis :

Bapak/Ibu yang saya hormati, perkenankan kami menjelaskan perihal pesan berantai seperti tersebut di atas sebagai berikut:

Muhaimin Kadisdikbud Kota Balikpapan

Bahwa pesan berantai tersebut BUKAN dikeluarkan oleh DISDIKBUD kota Balikpapan.

Saat ini DISDIKBUD Kota Balikpapan sedang menyusun Petunjuk Teknis PPDB untuk TK, SD, SMP (TIDAK TERMASUK SMA/SMK) untuk tahun ajaran baru 2019/2020.

Pada Rabu tanggal 15 Mei 2019 telah dilaksanakan rapat koordinasi antara DISDIKBUD, DINAS SOSIAL, DISDIKCAPIL, CAMAT, LURAH dan Kepala sekolah untuk menentukan zonasi sekolah berdasarkan wilayah masing-masing sekolah dan penentuan peserta didik yg mempunyai kartu PKH dan KIP (peserta gakin).

Hasil Rakor tersebut akan dituangkan ke dalam juknis beserta lampirannya sebagai dasar pelaksanaan PPDB.

Bilamana juknis telah selesai (dalam minggu ini) akan diinformasikan kepada warga masyarakat kota Balikpapan melalui sekolah, kelurahan, kecamatan, media cetak/elektronik dan laman DISDIKBUD (www.disdik.balikpapan.go.id).

Dimohon agar para orang tua bersabar menunggu informasi tersebut dan tidak terpengaruh dengan berita-berita yang belum diyaklni kebenarannya, apabila ada hal-hal yang kurang jelas bisa menanyakan langsung ke DISDIKBUD BALIKPAPAN.

Demikian disampaikan sebagai klarifikasi, sebagai bermanfaat.
Terima kasih.
Sumber : Disdikibud Kota Balikpapan.*

Wartawan: RIEL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here