Diresmikan Langsung Kapolres MaBar, KLC Siap Membantu Masyarakat Dalam Masalah Hukum

0
436 views

Manggarai Barat.NTT-Penasatu.com– Peresmian Organisasi Komodo Lawyers Club’ (KLC) yang bertempat di Jl. Lamber Kape, Kelurahan Wae Kelambu, Kecamatan Komodo Kabupaten Manggarai Barat yang di gelar, Kamis 8 April 2021 ini dihadir orang nomor satu di Kepolisian Manggarai Barat, yaitu Kapolres MaBar, AKBP. Bambang Hari Wibowo, SIK,MSi dan undangan lainnya.

Acara dimulai sejak pukul 14.30 dan tepat sekitar pukul 15.00 WITA dilakukan pengguntingan pita oleh Kapolres, kegiatan berlangsung dengan penuh keakraban dan kekeluargaan.

Selain Kapolres MaBar tampak hadir DR.Bernadus Barat Daya,S.H.,M.H, Stanistaus Stan,SE., Anggoata DPRD Mabar, Yos Gagar, dan tokoh masyarakat.

Kapolres dalam sambutannya mengatakan, terima kasih pada Ketua KLC , Plasidus Asis Deornay , SH yang telah mengundang saya pada cara peresmian KLC hari ini dan juga saya terima kasih telah dipercaya sebagai Dewan Pembina di KLC, ujarnya.

Lanjut Kapolres, terkait acara ini yang walau sudah ada izinnya, akan tetapi acara harus tetap dengan Prokes covid-19. Yaitu tetap dengan Memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

Mari kita bersama-sama mendukung terkait komunitas ini yang bertujuan untuk mendukung perkembangan manggarai Barat, baik di kabupaten Manggarai barat, maupun secara internasional, dimana Kabupaten ini sudah masuk dalam kategori Kota Super Premium, pinta Kapolres Mabar. Dilanjutkan dengan pemotongan pita, tanda telah resminya KLC beroperasi di Manggarai Barat.

Sementara itu, Ketua KLC, Plasidus Asis Deornay, S.H, menjelaskan bahwa, KLC adalah sebuah komunitas para Lawyers untuk berkumpul, berdiskusi dan melakukan advokasi. Saat ini KLC berkedudukan di Jalan Lamber Kape-Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.l, ujar Asis.

Berdirinya Komodo Lawyers Club ini, di landasi oleh adanya keinginan dan cita-cita untuk bersatu bersama stake holders yang lain dalam memberikan pelayanan hukum yang dibutuhkan masyarakat, terutama dalam menghadapi dan memecahkan masalah-masalah hukum yang ada dan yang mungkin timbal baik dalam kehidupan sehari-hari maupun sebagai akibat menjalankan suatu usaha (bisnis), terang Asis.

“Sebagai sebuah komunitas (Club) kami dapat mewakili berbagai kepentingan hukum dari orang orang atau badan hukum (perusahaan) yang sedang menghadapi masalah-masalah hukum,” terang Asis Deornay lagi.

Komodo Lawyers Club siap memberikan “Legal Advice” yang bermutu dan bertanggung Jawab serta memiliki komitmen untuk menangani Obyektif atas semua permasalahan klien agar selalu tercapai tujuan dan hasil yang maksimal.

Lanjut dia, mencermati dunia hukum yang tidak terlepas dari perkembangan masyarakat dan juga aspek yang kian dinamis dan semakin kompleks di masyarakat, merupakan fenomena ril yang membutuhkan pemahaman hukum secara komprehensif atas cepatnya perubahan yang terjadi.

“Apalagi kita ketahui bahwa Labuan Bajo telah ditetapkan Presiden Jokowi sebagai kota Super Premium yang saat ini pembangunannya sedang berjalan,”ungkapnya.

Kedepan tentu kita semua sangat dibutuhkan peran sertanya dalam mendukung menyelesaikan persoalan-persoalan yang mungkin akan terjadi.

Komodo Lawyers Club selalu akan membangun komunikasi dan kerjasama yang baik kepada semua pihak, baik terhadap pemerintah, dunia usaha, (Swasta), Media, Penegak hukum(Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan) sebagai mitra kerja, dan begitu juga hubungan dan kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat, bebernya.

Untuk diketahui, Struktur Dewan kepengurusan Komodo Laywers Clup (KLC) Manggarai Barat, Ketua: Plasidus Asis Deornay, S.H., Wakil Ketua : Christo Mario Pranda,S.H., Sekjen : Jon Kadis, S.H., Bendarahara : Muhammad Tony, S.H.

Dewan penasihat KLC Mabar, DR.(c). MM Ardy Mbalembout, S.H.,M.H., Ketua Konggres Advokad Indonesia DKI Jakarta, Martinus Mitar, A.Md, Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat,NTT, KBP Julisa Kusumowardono,S.I.K, M.Si. Mabes Polri, AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K.,M.Si., Kapolres Manggarai Barat, NTT, Petrus Bala Pattyona, S.H.,M.H, Senior Advokad, Ignasius Charles Angliwarman, S.Si., Ketua Kadin Manggarai Barat,NTT, Drs.Christian Rotok, Tokoh Masyarakat Manggarai Barat,NTT, DR. Bernadus Barat Daya,S.H., M.H, Thomas Edison Rihi Mone, S.H, Billy Ginta,S.H.,Mkn, Stanislaus Stan,SE. (*)

Reporter : Alfonsius Andi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here