Dipilih Secara Demokratis, Jafar Sodik Resmi Pimpin LPM Karang Joang

0
149

Balikpapan, Penasatu.com – Pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kelurahan Karang Joang masa bakti 2023-2026 yang berlangsung di Kantor Kelurahan Karang Joang, kecamatan Balikpapan Utara, Selasa (13/6/2022) berjalan sukses.

Dimana sebelum pelaksanaan voting, panitia pelaksana telah menawarkan dua opsi kesepakatan kepada para ketua RT se-kelurahan Karang Joang. Pertama meneruskan masa bakti ketua LPM lalu, atau melakukan penjaringan (pemilihan kembali).

Ketua panitia pemilihan LPM Karang Joang, Sugiono mengatakan, dari 59 Ketua RT yang hadir ada beberapa RT yang menginginkan pemilihan secara demokrasi dengan mengadakan penjaringan atau melalui tulisan kertas (voting).

Setelah disepakati melalui pemilihan langsung dengan menuliskan nama di kertas yang telah disediakan, dari 59 suara sah, Ja’far Sodik terpilih dengan mendapatkan 33 suara, Hendrik dengan 23 suara, sementara Sugioko mendapatkan 3 suara.

“Dengan perolehan hasil ini, maka Ja’far Sodik terpilih sebagai Ketua LPM kelurahan Karang Joang, masa bakti 2023-2026,” ujar Ketua Panitia pemilihan, Sugiono.

“Ini bukti bahwa kami telah melaksanakan pemilihan dengan sukses yang dilakukan secara demokratis, bukan melanjutkan Ketua LPM yang lama,,” tegas Sugiono.

Ditempat yang sama, Ketua LPM terpilih Jafar Sodik mengharapkan para ketua RT di Karang Joang bisa bersatu seperti dulu lagi. Sehingga setiap permasalahan yang ada di Karang Joang dapat diselesaikan bersama-sama.

Tujuannya kedepan semua kembali bersatu, untuk bersama sama membenahi wilayah Karang Joang,” tegasnya.

“Karena banyak PR yang harus kami benahi kedepannya, agar Karang Joang ini lebih maju,” imbuh Jafar.

Lanjut Sodik, pihaknya akan lebih fokus dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), mengingat masih banyak warga Karang Joang yang belum bekerja. Sementara lapangan pekerjaannya ada, maka itu yang perlu diperjuangkan.

“Dan untuk perbaikan lingkungan seperti semenisasi memang sudah ada bantuan dari pemerintah,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here