Dinas Ketahanan Pangan Paser, Beri Bantuan Beras kepada 7 Kepala Desa di Paser

0
18

Teks foto: Bupati Paser,dr.Fahmi Fadli foto bersama saat usai penyerahkan secara simbolis bantuan beras kepada kepala desa.(Ist)

Paser, Penasatu.com РPemerintah kabupaten Paser melalui Dinas Ketahanan Pangan menyerahkan bantuan cadangan pangan berupa  beras dengan jumlah 3.759 Kilogram kepada 7 desa yang ada di kecamatan Long Ikis dan Long Kali.

Penyerahan secara simbolis kepada 7 kepala desa tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Paser,dr.Fahmi Fadli saat acara pemancangan tiang pertama Jembatan Sungai Sangar di Desa Muara Lambakan,kecamatan Long Kali, Sabtu (6/7/2024).

Bantuan ini merupakan cadangan pangan Pemerintah Daerah Kabupaten Paser yang diberikan kepada desa rentan rawan pangan sekaligus sebagai pengendalian inflasi untuk masyarakat di 7 (tujuh) desa Kecamatan Long Ikis dan Long Kali. 

Adapun desa dimaksud  yaitu; Desa Muara Lambakan, Desa Pinang Jatus, Desa Perkuwen, Desa Kepala Telake, Desa Belimbing, Desa Tiwei, dan Desa Long Gelang.

Bupati Paser, dr.Fahmi Fadli menyampaikan harapannya agar pembagian beras ini dapat berikan kepada  warga masyarakat dan tepat sasaran.

Lanjut Bupati, bantuan ini juga merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam memberikan bantuan sosial dan juga untuk menangani pengendalian inflasi serta mengurangi beban ekonomi masyarakat. 

“Mohon untuk bantuan cadangan beras tersebut segera di bagikan kepada masyarakat,” ungkap Bupati.

Pada kesempatan ini, Bupati Fahmi juga menjelaskan, bahwa pemerintah juga sangat memperhatikan permasalahan akses jalan dan kondisi ekonomi masyakarat desa.

Hadir, Sekertaris Daerah Kabupaten Paser, Drs. Katsul Wijaya, M.Si,  Staf Ahli Bidang Ekonomi,  Hj. Ina Rosana, S.Pi., MM., Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Adi Maulana, S.Sos., M.Si,  para Kepala Perangkat Daerah se Kabupaten Paser, unsur Forkopimcam, Camat Long Kali, Arfah, S.STP., Camat Long Ikis, Arnain, S.E., para Kepala Desa yang ada di Kecamatan  Long Kali dan Long Ikis dan juga masyarakat Desa Muara Lambakan dan Kepala Telake.(*/humas.paserkab.go.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here