Dikuti 50 Peserta, Festival Hadrah dan Rebana se Kaltim Syarikat Islam Balikpapan Digelar Meriah

0
526

Balikpapan, Penasatu.com – Gelaran Festival Hadrah dan Rebana se Kaltim garapan Syarikat Islam kota Balikpapan di buka Wali kota Balikpapan yang diwakili Kabag bidang Kesra, Budi Mulyatno di Atrium Ewalk Balikpapan Super Blok (BSB) Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Damai Bahagia, kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Jum’at (13/1/2023).

Hadir Ketua Syarikat Islam (SI) cabang kota Balikpapan, Abdulloh, S.Sos, perwakilan Forkompinda kota Balikpapan, pengurus SI kota Balikpapan, peserta festival dan undangan lainnya.

Diikuti 50 peserta yang terdiri dari 21 peserta Hadrah dan 29 Rebana. Peserta sendiri selain dari Balikpapan juga datang langsung dari berbagai daerah di Kalimantan Timur.

Dalam sambutannya, Kabag bidang Kesra mengatakan, mewakili pemerintah kota Balikpapan sangat mengapresiasi dengan terselenggaranya Festival Hadrah dan Rebana se Kaltim yang digelar Syarikat Islam kota Balikpapan.

“Ini sebagai salah satu upaya melestarikan seni dan budaya bernafas islami, dalam kaitannya dengan pembangunan Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur, ujar Budi.

Lanjutnya, kita bisa menggunakan kesenian ini untuk meningkatkan silaturahim, memupuk tali persaudaraan, sehingga tercipta suasana aman dan damai yang menjadi modal utama pembangunan. Sebagaimana tema HUT Kota Balikpapan ke-126 pada 10 Februari 2023 yaitu “Balikpapan Kolaborasi, Balikpapan Bersinergi”. Berkerjasama semua pihak mewujudkan pembangunan.

Pada kesempatan ini saya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Balikpapan yang telah mendukung sehingga Kota Balikpapan mendapatkan 36 penghargaan dari Pemerintah Provinsi pada peringatan HUT ke 66 Provinsi Kaltim, termasuk di antaranya berupa 16 panji keberhasilan pembangunan.

“Semoga ke depannya kita dapat semakin termotivasi untuk berkarya, bukan hanya demi mengejar penghargaan, tapi yang lebih nyata yaitu kemajuan dan kesejahteraan Kota Balikpapan yang menjadi pintu gerbang dan penyangga Ibu Kota Negara,” tutupnya.

Sementara Ketua Cabang Syarikat Islam kota Balikpapan Abdulloh, S.Sos mengucapkan puji dan syukur kepada Allah SWT sehingga kita bisa berkumpul dalam kegiatan ini. Disamping juga terima kasih kepada semua pihak sehingga acara festival Hadrah dan Rebana syarikat Islam se Kaltim 2023 ini terselenggara dengan suskes.

” Terima kasih kepada semua pihak, khususnya panitia dan pengelola yang sudah berusaha sekuat tenaga sehingga acara ini bisa kita gelar,” tutur Abdulloh.

Dirinya meminta agar panitia dan para juri melaksanakan tugasnya dengan baik, sportif dan profesional sehingga kegiatan berjlan dengan sukses dan muncul juara yang benar benar yang terbaik dari yang baik,” pinta Abdulloh.(eds)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here