Dikalahkan Tuan Rumah, SPB Disporapar Paser Juara II

0
164
<

PENASATU.COM, TENGERANG – Gelar juara pertama memang belum berhasil digenggam anak-anak SPB (Sepakbola Pelajar Binaan) Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Paser, Kalimantan Timur (Kaltim) di ajang Firman Utina Soccer Tournament U-16.

Yusran dkk harus menyerah secara ksatria darti tim tuan rumah Firman Utina15 FA (FU15 FA) dengan dua gol tanpa balas di lapangan Academy Firman Utina, Tangerang Banten, 12-13 Oktober 2019.

Meski belum berhasil tampil sebagai kampiun, namun apa yang telah diraih anak-anak asuhan duet pelatih Rahmad Ajend dan Jamaludin tersebut, patut diacungi jempol karena mereka telah mengharumkan nama Paser dan Kaltim di ajang sepak bola usia di bawah 16 tahun yang digelar selama dua hari itu.

Firman Utina, salah seorang legenda hidup sepak bola Indonesia pun cukup terkesima dengan talenta-talenta muda Kaltim yang tampil luar biasa di turnamen gelarannya tersebut.

Sebelum melaju ke babak puncak, SPB Disporapar Paser menyingkirkan Asiop Jakarta 2-0 dan BMIFA yang digepak dengan 1-0, dan di semifinal menyungkurkan tim Pelita Jaya, 5-4.

“Sungguh luar biasa penampilan SPB Disporapar Paser, meski belum berhasil menjadi juara pertama. Tapi prestasi ini akan menjadi langkah awal sepak bola Paser,” kata Sekjen Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Kaltim Sahrudin Said yang ditemani rekan pengurus lainnya Agus Londo.

Juara pertama direbut FU15 FA, runner-up SPB Disporapar Paser dan juara ketiga RDS Malang.*

Wartawan: BS/Riel Bagas
Editor: penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here