Diduga Bermain Petasan, 2 Warga Desa Prabu Lombok Tengah Alami Luka Bakar Serius

0
97 views

Lombok Tengah, penasatu.com – Diduga akibat ledakan petasan, dua (2) orang warga Dusun Desa Prabu, Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah di larikan ke UGD Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Praya , Lombok Tengah

Berdasarkan penuturan warga setempat, peristiwa tersebut terjadi pada, Jum’at (23/4/2021) beberapa saat setelah selesai berbuka puasa. Kedua korban adalah LS ( 31) dan LK (32) warga dusun Desa Prabu.

Ledakan yang cukup keras membuat warga setempat kaget dan langsung berhbur keluar rumah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan menemukan dua orang korban yang mengalami luka bakar.

Luka bakar cukup serius diderita oleh LS. Bagian wajah hingga paha menghitam dan kulitnya mengelupas di bagian leher, dada, dan lengan. Sedangkan satu lagi, LK hanya menderita luka bakar ringan pada beberapa bagian tubuhnya saja.

Keduanya saat ini mendapat pertolongan dari tenaga medis di RSUD Praya. Belum diketahui pasti penyebab ledakan dan peristiwa yang menyebabkan dua warga tersebut menderita luka bakar. Warga setempat masih menduga kejadian tersebut akibat ledakan petasan dicampur dengan spritus yang sempat dinyalakan oleh keduanya.

Dihimbau kepada semua warga masyarakat agar tidak bermian petasan di Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah ini. Disamping mengganggu kekhusukan dalam beribadah, jika kedapatan menjual, membeli, dan menggunakan petasan, maka akan langsung ditindak tegas aparat Kepolisian dan mendapat hukuman sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku

Sudirman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here