Didemo Mahasiswa, Dewan Berterima Kasih

0
2 views

penasatu.com, Balikpapan – Belum lagi panas kursi yang diduduki, dewan Kota Balikpapan mendapat kunjungan dari mahasiswa yang melakukan demo, Selasa (27/8).

Ya, setelah sehari pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, mahasiswa yang tergabung dalam “Aliansi Masyarakat Kota Balikpapan” menggelar demo di kantor DPRD Balikpapan, menuntut kinerja anggota dewan baik yang baru dilantik dan yang terpilih kembali untuk periode lima tahun mendatang.

Para pendemo yang berorasi di depan kantor DPRD disambut oleh Thohari Aziz, Taufik Qul Rahman.

Menurut salah satu koordinator demo Andronikus Karundeng, dirinya bersama mahasiswa yang lain datang ke kantor DPRD Balikpapan guna menyambut formasi baru anggota dewan kota ini sekaligus memberikan selamat kepada anggota dewan terpilih pada pemilu beberapa waktu lalu, namun perlu diperhatikan seiring bergantinya formasi anggota tidak serta merta menuntaskan permasalahan yang ada di Kota Balikpapan.

“Adapun empat tuntutan dari kami (pendemo) kepada DPRD Kota Balikpapan tentang penuntasan masalah korupsi, pemerataan pendidikan, wujudkan kedaulatan pangan serta penegasan dalam pengawasan pembangunan yang ada di Kota Balikpapan,” katanya.

Thohari Aziz berterima kasih kepada mahasiswa atas atensi dan perhatiannya kepada anggota dewan yang baru dilantik kemarin, kedatangan mahasiswa merupakan spirit dan penyemangat buat seluruh anggota dewan yang ada untuk menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai anggota DPRD sesuai dengan Undang-Undang (UU).

“Saya juga sepakat bersama mahasiswa menandatangani petisi yang diajukan oleh para mahasiwa atas tuntutan yang diminta,” ujar politikus PDIP itu.*
Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here